Datangkan 8 Pesawat Airbus, Ini Rute Baru Citilink – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Datangkan 8 Pesawat Airbus, Ini Rute Baru Citilink

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Citilink Indonesia akan mendatangkan delapan pesawat baru berjenis Airbus A320. Tambahan armada ini guna menunjang kinerja dan bisnis perusahaan yang diharapkan semakin tumbuh.

CEO PT Citilink Indonesia, Albert Burhan menerangkan, penambahan pesawat baru ini melengkapi armada yang sudah ada. Sehingga, total keseluruhan saat ini mencapai 44 unit.

Rencananya, kedelapan pesawat itu akan digunakan untuk membuka rute-rute baru, sepertihalnya di awal tahun ini. “Nantinya, digunakan untuk tiga rute baru, yaitu Jakarta–Medan–Banda Aceh, Medan–Pekanbaru dan Pekanbaru–Bandung,” kata dia di kantornya, Selasa (1/3).

Lewat tambahan armada, sambung Albert, anak usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tersebut juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan. Terutama rute ke kawasan timur Indonesia.

Sementara itu, pembukaan penerbangan rute baru Aceh-Jakarta yang dimulai 3 Maret 2016 ini merupakan momen yang penting dan strategis. Sebab, kehadiran maskapai nasional di bagian ujung wilayah Indonesia dapat membuka konektivitas masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Ya, Kita tahu Aceh punya sumber daya alamnya yang melimpah, posisinya sebagai poros maritim dunia, serta kekayaan wisata laut yang indah. Ini dasar yang cukup bagi Citilink untuk hadir dan ikut membangun Aceh,” imbuh Albert. (hyt/JPG)

loading...
Click to comment
To Top