Kembalikan Uang Suap, Anggota DPR Ini Masih Terancam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Kembalikan Uang Suap, Anggota DPR Ini Masih Terancam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi tak menampik ada anggota Komisi V DPR yang mengembalikan uang  suap kepada KPK. Uang itu diduga merupakan bagian dari suap terkait proyek pembangunan jalan pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, membenarkan adanya pengembalian uang. Namun, ia tak menjelaskan lebih rinci terkait pengembalian uang tersebut. “Pengembalian uang saya konfirmasi ada,” kata Yuyuk di markas KPK, Selasa (1/3).

Hanya saja, ia menegaskan, untuk tindaklanjut pascapengembalian itu akan diinformasikan kemudian. Namun, Yuyuk memastikan bahwa meski dilakukan pengembalian uang, pidana yang dilakukan tidak hilang. “Perkaranya tetap akan diproses,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, anggota Komisi V itu adalah politikus Golkar, Budi Supriyanto. Dia melaporkan penerimaan sebesar SGD 300 ribu kepada Direktorat Gratifikasi KPK.

Sebelumnya, Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono membenarkan adanya laporan gratifikasi dari Budi. Namun, ia tak merinci kapan pelaporan itu dilakukan, termasuk jumlah uang yang diserahkan ke KPK. “Benar. Saya lupa (tanggal dan jumlahnya). Nanti saya cek lagi,” ujar Giri, Selasa (1/3). (boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top