Mampus !! Dua Begal Terjun Ke Sungai, Satu Begal Mati Kutu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mampus !! Dua Begal Terjun Ke Sungai, Satu Begal Mati Kutu

FAJAR.CO.ID, , SUNGGUMINASA – Dua penjahat jalanan (begal), Erwin dan Irwan berhasil meloloskan diri dengan terjun ke Sungai Jeneberang setelah dikejar polisi dibantu warga, Gowa sekitar pukul 13.00 Wita, Rabu 2 Maret. Sementara seorang rekannya, Asriadi terngakap polisi bersama warga setelah terlibat kejar-kejaran di Sungguminasa dan sekitarnya.

Awalnya, Iqbal, warga Jalan Daeng Tata Makassar berboncengan motor dengan istrinya melintas di depan Terminal Malengkeri tiba-tiba diadang tiga anak muda, Erwin, Irwan dan Asriadi menggunakan dua motor. Ketiganya lalu mengancam menggunakan parang hendak merampas paksa motor korban.

Korban lalu berteriak sehingga warga di sekitar terminal turun tangan membantu. Melihat warga datang, ketiga pelaku berusaha kabur menggunakan motor ke Jalan Sultan Hasanuddin Sungguminasa. Kejar-kejaran terjadi hingga pelaku ke Jalan Syamsuddin Tunru, depan Polres Gowa. Warga yang mengejar kemudian meminta tolong anggota hingga polisi ikut mengejar pelaku begal tersebut hingga ke Jalan Harapan, belakang Pasar Sentral Sungguminasa terus ke Jl. Inspeksi Kanal.

Di belakang Kodim 1409, ketiga pelaku meninggalkan motornya lalu mencoba kabur dengan berlari kearah tanggul Sungai Jeneberang hingga terdesak. Dua di antaranya, Irwan dan Erwin berhasil meloloskan diri dengan melompat ke Sungai Jeneberang. Sedangkan rekannya, Asriadi berhasil ditangkap anggota bersama warga.

Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana mengatakan, pelaku merupakan sindikat begal yang sering melakukan pembegalan, baik di Gowa maupun Makassar. Namun para pelaku kurang mengetahui kondisi di Sungguminasa hingga masuk jalan buntu. “Asriadi mengaku hanya diajak Erwin dan Irwan,” katanya. (*/fajaronline)

Click to comment
To Top