MPR: Membiarkan Umat Islam Lemah Membahayakan NKRI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

MPR: Membiarkan Umat Islam Lemah Membahayakan NKRI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, umat Islam sedang tak berada dalam kondisi menguntungkan di bidang ekonomi. Pria yang juga Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu menilai, umat Islam makin terpinggirkan.

Tantangan umat Islam, sambung Zulkifli, lebih bertambah berat karena munculnya stereotipe yang cenderung negatif. Di antaranya yang sering muncul adalah umat Islam adalah umat yang tidak toleran.

“Padahal, tidak ada praktik toleransi yang mengalahkan praktik toleransi yang ada di Indonesia. Tentu saja, toleransi yang luar biasa tersebut diberikan oleh umat Islam sebagai bagian mayoritas warga negara,” jelas Zulkifli, Rabu (2/3).

Fakta tersebut, ujar Zul, perlu menjadi perhatian utama para cendekiawan muslim. Hal itu berguna agar Indonesia bisa memulai upaya nyata untuk berkontribusi signifikan memperbaiki keadaan umat dan negara.

“Awal tahun ini, bangsa ini disuguhi data yang memprihatinkan. Kesenjangan antara kaya dan miskin makin lebar. Yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin. Dan yang berada pada posisi lemah itu, sekali lagi, adalah umat Islam. Jika dibiarkan terus-menerus tanpa penyelesaian, maka keadaan ini bisa menjadi bom waktu yang membahayakan keutuhan NKRI,” tegasnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top