Waspada!! Ada Bangkai Sapi yang Dijual Bebas di Sidrap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Waspada!! Ada Bangkai Sapi yang Dijual Bebas di Sidrap

FAJAR.CO.ID, SIDRAP – Masyarakat Kabupaten Sidrap diimbau mewaspadai peredaran daging bangkai sapi. Ada dugaan, saat ini ada penjualan daging bangkai sapi di pasar Kabupaten Sidrap.

Peredaran daging secara bebas di Sidrap itu dibuktikan dengan diamankannya dua ekor sapi jantan yang sudah mati oleh aparat Polsek Panca Lautang, Senin 29 Februari lalu.

Dua ekor sapi jenis sapi Bali itu ditemukan polisi saat coba diangkut seorang warga Amparita Kecamatan Tellu Limpoe, Salimin, 40 tahun menggunakan mobil pik up Daihatsu Grand Max DP 8649 AB.

Untuk keamanan, kedua ekor sapi langsung dimusnahkan setelah polisi dan Dinas Peternakan Sidrap memastikan tak layak dikonsumsi manusia.

Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar, Rabu 2 Maret tidak membantah tentang penemuan dua ekor sapi mati tersebut. Penanganan kasus tersebut diserahkan ke dinas terkait.

“Kapolsek sudah melaporkan kasus itu dan saya intruksikan lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap warga yang punya ternak sapi. Kalau perlu keberadaan hewan dicek dan dievaluasi setiap tiga hari untuk memastikan tidak ada lagi kasus daging sapi mati mau diperdagangkan,” katanya. (*/fajaronline)

To Top