Wow!! Ternyata Ikan Cupang Bisa Dilatih Seperti Lumba-Lumba Lho.. Lihat Triknya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Wow!! Ternyata Ikan Cupang Bisa Dilatih Seperti Lumba-Lumba Lho.. Lihat Triknya

FAJAR.CO.ID- Para pecinta ikan hias tentu tidak asing dengan jenis yang satu ini, cupang atau betta fish. Yap.. ikan cantik yang memiliki sirip layaknya seledang ini menjadi salah satu ikan favorit aquarum.

Sangking cantiknya, banyak negara yang menggelar kompetisi ikan cupang berskala internasional. Yang dinilai tentu warna hingga bentuknya.

Namun, ada juga yang lebih memperhatikan gerakan ikan ini. Karena itu, tidak jarang pencinta cupang rela-rela melatih ikan keyangannya dengan trik-trik keren klayaknya ikan lumba-lumba.

Ada beberapa cara sederhana agar ikan cupang bisa mengikuti instruksi pemiliknya. Pertama, ikan yang berada dalam aquarium diberikan gelang-gelang sebagai lintasannya.

Ikan cupang akan diarahkan agar berenang melewati gelang-gelan tesebut. Caranya, menarik perhatian cupang dengan cara mengetuk-ngketuk  dinding kaca aquarium dengan telunjuk. Kemudian arahkan jari menuju gelang-gelang.

Setelah ikan berhasil masuk dalam lintasannya barulah dikasih makan. Ulangi hal it uterus menurus sehingga menjadi kebiasannya.

Berikut adalah video cara melatih ikan cupang:

loading...
Click to comment
To Top