5 Peluang Bisnis 2016 yang Menjanjikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

5 Peluang Bisnis 2016 yang Menjanjikan

Datangnya tahun yang baru terkadang membuat Anda kebingungan untuk mencari peluang bisnis 2016. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perkembangan prospek usaha selalu mengalami pasang surut tergantung pangsa pasar yang berkembang. Apabila Anda ingin membuka sebuah usaha baru, idealnya, Anda harus memiliki banyak pertimbangan dan persiapan terlebih dahulu, mulai dari riset pangsa pasar, membuat estimasi modal usaha, dan segala informasi tentang apa yang diperlukan oleh konsumen.

Kunci utama yang Anda butuhkan agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan yaitu menjadi kreatif dalam memutuskan usaha apa yang ingin kamu jalankan dengan prospek yang menguntungkan dan minim pesaing. Agar dapat menyegarkan ide-ide yang ada di kepalamu, beberapa peluang usaha di bawah ini mungkin akan membantu. Simak ya!

  1. Salon Spesial

Kalau berbicara mengenai salon kecantikan, mungkin sudah ribuan bahkan jutaan pesaing di luar sana yang memiliki usaha yang sama denganmu. Mengapa tidak mencoba untuk membuka salon dengan pasar yang berbeda seperti salon khusus balita, salon binatang atau salon dengan style tertentu seperti salon punk, salon jepang dan masih banyak lagi gaya-gaya khas lainnya. Selain menyasar target pasar yang berbeda dengan membuka usaha semacam ini kamu juga dituntut untuk memberikan keunikan desain salon yang sesuai dengan sasaranmu. Untuk salon khusus anak-anak tentunya desain bisa dibuat lebih berwarna dengan menyediakan beragam mainan anak-anak yang membuat mereka betah berada di dalam salon.

  1. Jual Produk yang Berbeda

Apabila berbicara tentang penjualan sebuah barang, pastikan apa yang Anda jual bukan merupakan yang sudah ramai di pasaran. Apabila Anda memilih untuk menjual pakaian, mengapa tidak mencoba membuat desain tersendiri atau berikan keleluasaan konsumenmu untuk mendesain pakaiannya seperti yang mereka inginkan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk menjual ragam kuliner yang unik yang belum ada di pasaran. Dengan menjadi inovatif, produk yang Anda buat akan mencari pasarnya tersendiri.

  1. Jual Barang Antik

Barang antik selalu memiliki pangsa pasar tersendiri yang tak akan pernah habis dimakan waktu. Sebab mereka akan selalu memburu barang-barang antik yang belum mereka miliki dan took yang menyediakan ragam barang-barang antikpun belum terlalu banyak. Sehingga hal ini bisa Anda jadikan Usaha Sampingan 2016 yang cukup menjanjikan. Yang perlu diingat dari usaha ini, Anda tak perlu mengidamkan untuk memiliki pelanggan yang setiap saat membeli barang Anda. Tentu menjual barang antik tidaklah semudah menjual pakaian atau kuliner yang diminati banyak orang. Namun keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa berkali lipat lebih besar dari bisnis-bisnis lainnya.

  1. Produksi Daur Ulang

Semakin hari kampanye Go Green semakin menggaung di tengah masyarakat karena kondisi lingkungan yang sudah sangat tidak bersahabat bagi kehidupan manusia. Mengapa Anda tidak memanfaatkan kondisi ini untuk dijadikan peluang usaha Anda? Sebab Anda dapat mendapatkan sumber bahan yang bisa didapatkan di mana saja. Selain mendapatkan keuntungan, secara tidak langsung Anda juga berperan aktif membantu pengatasan masalah lingkungan yang semakin hari semakin memburuk.

  1. Produk Kreatif

Apabila Anda memiliki hobi lain yang berkenaan dengan seni selain keahlian utama Anda tentu Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Entah melukis, membuat kerajinan dari kayu, memahat patung, atau produk-produk kesenian lainnya, hal tersebut selalu berpeluang mendatangkan uang untukmu. Harga jual barang kesenian yang orisinil akan lebih mahal ketimbang barang-barang kesenian yang tidak orisinil. Peminatnya pun serupa seperti peminat barang antik yang tidak pernah mempermasalahkan soal harga. Patut dicoba!

loading...
Click to comment
To Top