Ini Rektor Baru Universitas Negeri Makassar Periode 2016-2020 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Rektor Baru Universitas Negeri Makassar Periode 2016-2020

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Berakhir sudah tahapan pemilhan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM). Hari ini Rabu (3/3) Prof Husain Syam terpilih sebagai Rektor UNM periode 2016-2020.

Prof Husain  Syam terpilih dengan perolehan suara sebanyak 69 suara, disusul Prof Wasir Thalib dengan 47 suara dan Prof Heri Tahir dengan perolehan 35 suara.

Total jumlah suara sebanyak 151 dengan rincian 65 persen suara senat UNM atau setara dengan 93 suara dan 35 persen suara Kemenristekdikti atau setara dengan 53 suara.

Meski ketiga suara calon sempat berkejar-kejaran, Prof Husain Syam akhirnya tercatat dengan suara terbanyak. Ia mengungkapkan terpilihnya dia sebagai orang nomor wahid UNM merupakan tugas yang besar.

“Saya sudah bertekad sejak awal, karena itu saya berani maju. Alhamdulillah saya dipercayakan untuk memimpin UNM,” kata Prof Husain Syam usai pemilihan rektor berlangsung.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang Senat UNM Lantai 14 Gedung Menara Phinisi ini juga dihadiri oleh perwakilan Kemenristekdikti.

Hadr dalam kesempatan ini Sekretaris Direktorat Jendral Kelambagaan Iptek dan Dikti Agus Indarjo. Kehadirannya sebagai salah satu penentu dengan membawa 53 suara dari Kemenristekdikti.

Prof Husain Syam menambahkan kedepannya akan mewujudkan program-program yang telah ia sampaikan pada pemaparan visi-misi pada Januari lalu.

“Sudah pasti program itu akan saya jalankan. Komitmen saya memajukan UNM 4 tahun kedepan,” ungkap Prof Husain Syam. (andini ristyaningrum/pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top