Ini Wajah Begal Sadis yang Kerap Beraksi di Makassar, 1 Korbannya Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ini Wajah Begal Sadis yang Kerap Beraksi di Makassar, 1 Korbannya Tewas

MAKASSAR –  Jalan Perintis kemerdekaan Kota Makassar, memang merupakan tempat beraksi para begal yang tidak segan-segan untuk melukai bahkan membunuh korban. Kali ini Aparat kepolisian berhasil meringkus dua pelaku begal yang kerap melakukan tindakan kekerasan di jalan tersebut.  kedua Begal yang terkenal sadis ini, akhirnya diringkus saat bertransaksi kendaraan hasil begalnya.

Adalah Mustafa Alwi (18) dan Iq (16), warga Jalan Perintis Kemerdekaan, diamankan Tim Resmob Polsek Panakukang di Jalan Inspeksi Kanal, Meranti, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (2/3/3016) malam.

Di hadapan polisi, pelaku bernama Mustafa Alwi mengakui sering melakukan aksi kejahatanya bersama rekannya.  Rekan Alwi telah menjalani hukuman di Lapas Makassar. Dalam catatan begal yang pernah dilakukannya,  Alwi pernah melakukan pengeroyokan hingga korbannya tewas di depan SPBU Cokrominoto pada tahun 2014 lalu sehingga buron selama dua tahun.Dalam beraksi pelaku dikenal sadis. Setiap korban dari Alwi jika tak menyerahkan barang berharganya dia langsung main panah maupun memarangi sehingga korbannya mengalami luka serius.

Alwi menjelaskan, dirinya sering melakukan pembegalan di wilayah Kota Makassar bahkan baru baru ini melakukan begal di Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Tamalanrea dan berhasil merampas sebuah sepeda motor Honda Beat.

Kedua begal sadis Makassar ini pun ditembak polisi karena berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan lokasi begal yang mereka lakukan. (arnhy/pojoksulsel/Fajar)

To Top