Jokowi Peringatkan Warga Waspada Gempa Susulan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jokowi Peringatkan Warga Waspada Gempa Susulan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan tidak ada tsunami pasca gempa di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, Rabu (2/3) malam.

Dalam wawancara dengan TV One, Kepala BMKG Andi Eka menuturkan, titik gempa Mentawai berada di luar jalur tumbukan antar lempeng benua dengan lempeng dasar samudera. Dan, Andi yakin tsunami tidak terjadi.

“Kami mempunyai keyakinan, kemungkinan tsunami sangat kecil sekali,” ujar Andi.

Terpisah, Presiden Jokowi meminta masyarakat kepulauan Mentawai dan Sumatera Barat untuk tetap waspada apabila terjadi gempa susulan.

“Sampai saat ini presiden masih memantau perkembangan menit demi menit kondisi di lapangan,” ujar Tim Komunikasi Presiden, Sukardi Rinakit dalam siaran persnya, Rabu (2/3).

Menurut Sukardi, Jokowi menginstruksikan Kepala BNPB segera turun langsung ke lapangan untuk melakukan langkah-langkah penanganan dampak gempa tersebut.

Saat ini mantan gubernur DKI Jakarta itu masih berada di Sumatera untuk melakukan kunjungan kerja serta memantau langsung beberapa proyek konstruksi di Sumatera.

Kamis (3/3) besok, Jokowi bersama rombongan dijadwalkan meninjau pengerjaan proyek pembangunan LRT di Sumatera Selatan. (one/chi/jpnn)


loading...
Click to comment
To Top