Kenalkan, Ini 13 Bakal Calon Bupati Pinrang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kenalkan, Ini 13 Bakal Calon Bupati Pinrang

Hamka Machmud

1. Hamka Machmud Birokrat berpengalaman yang memahami pemerintahan. Hamka Mahmud pernah menjabat sebaga Kabag Humas dan kini mengemban amanah sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Pinrang. Hamka menjadi salah satu dari tiga figur asal birokrat yang mewacana di bursa Pilkada Pinrang 2018. Ia cukup populer terutama di kalangan pegawai negeri sipil. Audit dokumen dan terciptanya transparansi seleksi honorer K2 menjadi PNS, merupakan salah satu gagasan Hamka Mahmud.

A.Irwan Hamid

2. A.Irwan Hamid Politisi dan petarung sejati. Andi Irwan Hamid dikenal humanis dan santun dalam berpolitik. Pernah memimpin Golkar dan menjabat sebagai Ketua DPRD Pinrang. Kini, ia menjafi Ketua Partai Demokrat Pinrang. Nama Irwan Hamid sangat populer di kancah perpolitikan di Bumi Lasinrang. Itu karena Irwan tampil sebagai calon bupati dalam dua Pilkada terakhir (2009 dan 2014). Nah, Pilkada Pinrang 2018 menjadi pertaruhan lanjutan bagi Irwan Hamid.

Jamaluddin Djafar Politisi PAN

3. Jamaluddin Djafar Politisi PAN yang kini aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel. Mantan Ketua REI Sulsel ini, juga dikenal sebagai pengusaha. Jamaluddin Jafar cukup populer di Pinrang dan menuai suara signifikan di dua momentum Pemilu Legislatif terakhir.

4. Habib Arman  merangkul beberapa Jenderal TNI Purnawirawan dan Dunia Usaha Nasional di Jakarta dalam rangka “Silahturahmi Anak Bangsa” yang di gelar di Phoenam Cafe di bilangan Menteng Jakarta Pusat’ Sabtu 17-10-2015. Selain itu, Arman bersama Tim Worknya juga mendekati beberapa tokoh Bugis Makassar serta berbagai elemen dan komponen anak bangsa yang ada di Jakarta juga dirangkulnya

[NEXT-FAJAR]

Jamaluddin Jafar Jerre Jamaluddin Jafar, S.H, M.H

5. Jamaluddin Jafar Jerre Jamaluddin Jafar, S.H, M.H terpilih kembali menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Amanat Nastional (PAN) dari Dapil Papua setelah memperoleh 91.179 suara. Pada periode 2009-2014, Jamaluddin bertugas di Komisi IV DPR-RI yang membidangi pertanian, kehutanan, perkebunan, perikanan, kelautan dan pangan. Di 2014, Jamaluddin bertugas di Komisi VI yang membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi dan BUMN. Jamaluddin adalah mantan Bendahara dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai PAN Papua.

Abd Latief

6. Abd Latief Birokrat senior yang kini menjabat sebagai Sekretaris Provinsi Sulsel. Abdul Latief menjadi salah satu putra daerah yang dibanggakan karena kepedulian dan bukti dedikasinya di bidang pemerintahan. Meluas ajakan agar mantan Kadis PU Kota Makassar dan Kadis Binamarga Sulsel ini, untuk pulkam mengabdi di tanah kelahirannya: Kabupaten Pinrang

Darwis Bastama

6. Darwis Bastama Tampil bersahaja dan dikenal merakyat. Tak heran jika Darwis Bastama, acapkali menuai simpatik publik. Tiga momentum politik dilalui dengan sukses. Antara lain meraih BPP dan suara terbanyak di Pileg 2004, Pileg 2009, hingga memenangkan Pilkada Pinrang 2014. Darwis tak lain adalh Wabup Pinrang saat ini. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Ketua DPRD Pinrang.

[NEXT-FAJAR]

Ariefyanto Arsyad

7. Ariefyanto Arsyad Muda visioner. Keseharian Ariefyanto Arsyad adalah profesional. Karirnya dimulai sebagai staf biasa hingga menjadi karyawan terbaik di PT Kalla Toyota. Ia pernah menjadi Manager PT Kalla Toyota Cabang Pinrang hingga dipercayakan sebagai Diretur PT Kalla Kia Intikarsa, saat ini. Kejujuran, profesionalisme dan kegigihan melakukan kerja kerja terbaik menjadi prinsip kerjanya. Ariefyanto merupakan salah satu tokoh yang cukup berjasa di balik sukses PKS memenangkan Pemilu Legoslatif di Pinrang, dan menjadi tim stategis pemenangan pasangan Aslam Patonangi di Pilkada 2014.

[NEXT-FAJAR]


 A.Kilat Karaka Kilat Karaka

8. A.Kilat Karaka Kilat Karaka dikenal sebagai pengusaha dan juga politisi. Ia menjabat sebagai Ketua … di organisasi …, dan aktif sebagai bendahara di Partai Gerindra Sulsel. Menguat harapan dari berbagai kalangan masyarakat di Pinrang agar andi Kilat Karaka maju di Pilkada 2018. Di DPRD Pinrang, Gerindra meraih tiga kursi keanggotaan.


Faisal Tahir Syarkawi

9. Faisal Tahir Syarkawi Politisi muda dan merakyat. Pilkada 2014 lalu, Faisal maju sebagai calon wakil bupati, namun kalah. Ia cukup populer dan memiliki basis pendukung di Kabupaten Pinrang.

A.Mappanyukki

10. A.Mappanyukki Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang yang kini aktif sebagai PNS di Pemkot Parepare. Jika tampil di Pilkada Pinrang 2018, maka akan menjadi pertarungan kali.kedua bagi Andi Mappanyuki. Pada Pilkada 2014, Mappanyuki maju bersaing sebagai calon wakil bupat berpasangan dengan Irwan Hamid.

[NEXT-FAJAR]

Bahran Jafar (Kanan)

11. Bahran Jafar Ketua PKS Kabupaten Pinrang yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD setempat. Bahran Jafar meraih suara signifikan pada Pemilu 2014, dan patut diperhitungkan dalam bursa bakal calon bupati maupun wakil bupati Pinrang ke depan.

Alimudin Budung

12. Alimuddin Budung Saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pinrang yang kini aktif sebagai anggota DPRD. Dalam beberapa kesempatan, Alimuddin, memberi sinyal siap maju di Pilkada Pinrang 2018.

13. Kartini Lolo Satu satunya srikandi yang mewacana di bursa balonbup Pinrang. Kartini Lolo tak lain adalah politisi PDIP yang teruji meraih suara signifikan pada Pemilu Legislatif 2014. (rakyatsulsel/fajar)

 

Click to comment
To Top