Lagi.. Dua Pelaku Begal Dilumpuhkan Aparat Kepolisian Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Lagi.. Dua Pelaku Begal Dilumpuhkan Aparat Kepolisian Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dua pelaku Begal Berhasil dilumpuhkan aparat kepolisian dari polsek Tamalanrea di jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, pada Kamis (3/3) dini hari tadi.

Kedua Pelaku begal tersebut merupakan komplotan begal yang kerap beraksi di seputar Kota Makassar beberapa bulan terakhir. Saat mencoba Kabur setelah diringkus oleh aparat kepolisian untuk menunjuki lokasi kejahatan, mereka akhirnya harus dilumpuhkan dengan timah panas.

“Kami terpaksa melumpuhkan kedua pelaku. Lantaran saat diminta untuk menunjukkan lokasi persembunyian anggota geng lainnya, mereka berusaha kabur. Meski sudah diberikan tembakan peringatan, keduanya tidak menghiraukan lagi. Akhirnya anggota menembak kaki mereka, ” tutur Ipda Alimuddin.

Dua pelaku begal yang ditembak yakni Andi Wahyu Ilhadi (18) yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek, warga Jalan Biring Romang, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea Makassar dan Mustafa Alwi (19), seorang pelajar SMA Makassar Mulya, warga Jalan Perintis Kemerdekaan.

Selanjutnya, kedua pelaku dilarikan ke ruang UGD RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

Dari catatan kepolisian, diketahui aksi mereka sering dilakukan secara berkelompok dalam geng Batu Lasse yang biasa mangkal di depan pintu 1 Unhas. Dalam melakukan aksinya, kelompok geng Batu Lasse ini terkenal sadis.

Terbukti dengan keterlibatan kelompok tersebut dalam pembunuhan di SPBU Cokrominoto, Kecamatan Tamalanrea, pada tanggal 10 September 2014 lalu. Di mana korbannya bernama Muh Riswan, seorang warga Jalan Salodong Biringkanaya, Kota Makassar tewas usai dikeroyok oleh kedua pelaku bersama rekan-rekannya yang lain.

Usai menjalani penanganan medis, salah stau pelaku begal ini, yakni Alwi digiring ke Mapolsek Tamalanrea, sementara Wahyu masih menjalani rawat inap lantaran masih mengalami cedera serius di bagian kaki. (arnhy/pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top