Lihat Video Ini, Anda Akan Berfikir Ada Sabotase di Banjir Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Lihat Video Ini, Anda Akan Berfikir Ada Sabotase di Banjir Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bagaimana bisa bungkus kabel hampir sebanyak 60 kubik menumpuk di gorong-gorong selokan Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kalau memang bukan kesengajaan ditaruh di tempat itu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mencurigai ada sabotase sehingga di beberapa kawasan DKI Jakarta tergenang banjir.

“Di depan ini (dekat Gedung Kementerian ESDM) gila sekali, siapa yang memasukkan kulit kabel listrik sebegitu banyak ke dalam got,” kata Ahok di Jakarta beberaoa waktu lalu.

Namun Anggota DPD dari DKI Jakarta Fahira Idris menyatakan kejadian ini tidak mungkin terjadi dan terdeteksi sejak dini jika Pemprov DKI rutin mengecek dan membenahi saluran drainase di kawasan ring satu Istana Negara itu.

“Menyimpan bungkus kabel itu tidak mungkin sebentar dan pasti ketahuan kalau Pemprov rutin mengecek drainase,” kata Fahira.

Ahok sudah menyerahkan perkara ini kepada Polda Metro Jaya untuk mengusut apa motif dan siapa pelaku yang menyimpan bungkus kabel sebegitu banyak sampai 12 truk lebih.

“Ini satu truk loh (jumlah sampah kulit kabel) dan persis di samping kantor ESDM, ini juga bukan sisa. Siapa yang iseng sebenarnya,” kata Ahok.

Lihat Videonya:

Click to comment
To Top