Tau Berapa Penghasilan Pengemis Ini? Totalnya Lebih dari Gaji Presiden Ditambah Wakilnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tau Berapa Penghasilan Pengemis Ini? Totalnya Lebih dari Gaji Presiden Ditambah Wakilnya

FAJAR.CO.ID, INGGRIS – Pendapatan pengemis kaya ini mengejutkan banyak orang. Betapa tidak, dari hasil mengemis, dia mendapatkan US$ 130 ribu atau Rp 2,4 miliar setahun. Pendapatan pengemis kaya ini mengalahkan gaji Presiden Jokowi yang hanya Rp744 juta setahun.

Pengemis kaya yang setiap hari mangkal di pusat Kota Wolverhampton, West Midlands, Inggris itu mendapatkan 500 poundsterling atau Rp 9,3 juta setiap hari. Pengemis kaya ini meraup sekitar 2.500 poundsterling atau Rp 46,7 juta seminggu, atau Rp186 juta sebulan.

Seperti dikutif dari Daily Mail, Rabu (2/3/2016), pendapatan pengemis kaya tersebut nyaris menyamai gaji Perdana Menteri Inggris, David Cameron senilai 142.500 poundsterling.

Ketua lingkungan Wolverhampton yang juga anggota dewan perburuhan, Steve Evans, mengatakan, pengemis kaya tersebut diketahui tinggal di rumah mewah.

“Informasi bahwa ia (pengemis) mendapatkan 500 poundsterling per hari dari hasil meminta-minta didapat dari anggota dewan yang lain,” ujar Evans.

“Kami tahu dia bukan tunawisma karena ia tinggal di rumah yang cukup layak. Namun ia terlihat di tengah-tengah pusat kota pada jam sibuk dan senang untuk duduk di sana sepanjang hari,” tambah Evans.

“Dia juga mungkin pergi ke beberapa kota untuk mengemis, sehingga mendapatkan penghasilan melebihi pendapatan saya dan Anda,” lanjut Evans.

Menurut Evans, pengemis itu tidak punya malu meminta-minta kepada orang yang pendapatannya pas-pasan. Dia memanfaatkan belas kasih dari rakyat yang tulus memberikan bantuan kepada pengemis.

Evans mengatakan, tak sedikit pengemis di Wolverhampton ternyata bukan tunawisma dan hanya ingin uang untuk membeli alkohol.

“Kau tahu itu bukan tunawisma, tetapi berusaha mencari dengan cara mengemis untuk membeli minuman beralkohol. Kami telah menemukan beberapa pengemis profesional.” imbuhnya.

Pendapatan pengemis kaya yang tidak disebutkan namanya itu cukup mengejutkan. Sebab, penghasilannya mengalahkan gaji sejumlah presiden di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Untuk diketahui, gaji Presiden Jokowi hanya Rp62 juta sebulan. Sedangkan gaji Wakil Presiden Jusuf Kalla hanya Rp 42 juta per bulan dan gaji para menteri kabinet kerjanya sebesar Rp19 juta per bulan.

“Presiden menerima gaji Rp 60 jutaan, itu sudah semuanya. Kalau gaji pokoknya kecil. Wapres menerima sekitar Rp 40 jutaan dan gaji menteri Rp 19 jutaan, tapi itu di luar anggaran operasional menteri sebesar Rp 120-150 juta per bulan,” ujar Direktur Penyusunan APBN Kemenkeu, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, Senin (9/11/2015).

Gaji presiden, wapres dan menteri di Indonesia terbilang kecil dibandingkan dengan penghasilan Gubernur BI yang mencapai sekitar Rp 199 juta per bulan dan CEO BUMN yang berkisar Rp 180-190 juta setiap bulan. (dailymail/one/pj1)

Click to comment
To Top