Ternyata Ini Penyebab Honda Jazz Terjun Bebas dari Lantai 5 Detos – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ternyata Ini Penyebab Honda Jazz Terjun Bebas dari Lantai 5 Detos

FAJAR.CO.ID, DEPOK – Sepasang kekasih bernama Muhammad Ubaidillah, 27, dan Dessy Khanti Astuti, 22, tewas seketika setelah mobil yang ditumpangi mereka terjun bebas dari lantai 5 Mall Depok Town Square (Detos), Rabu (2/3) dini hari.

Kedua korban merengang nyawanya setelah menerebos pembatas dan terjun bebas ke lantas satu. Guna penyelidikan lebih lanjut, jasad warga Pandeglang, Banten dan Dessy Khanti Hastuti, yang berdomisi di Pondok Terong, Kota Depok dibawah ke RS Polri Kramatjati, untuk mendapatkan visum.

Kejadian naas itu, terjadi sekitar pukul 02.30. Bermula ketika, Ubaidillah dan Dessy hendak pulang ke Citayam usai bernyanyi di salah satu tempat karoke di Mal Detos.

Saat menuruni jalur pakir P6 menuju P5 mobil Honda Jazz bernopol B 1458 EMH yang dikemudikan oleh Ubaidillah tak dapat mengendalikan kendaraannya. Mobil yang seharusnya meningkung ke bagian kanan justru berbalik ke arah kiri.

Kapolsek Beji, Kompol Ni Gusti Ayu Supiati menuturkan, dari hasil penyelidikan pihaknya di lokasi kasus kecelakaan mobil Honda Jazz maut itu lantaran pengemudinya belum mahir mengendarai mobil.

Dimana hasil rekaman CCTV yang di dapatkan sebelum kecelakaan adanya unsur kelalaian terjadi saat Ubaidillah berganti posisi dengan Dessy dalam mengemudikan mobil. Dan saat menikung menuju P5 korban panik dan menginjak kencang pedal gas.

“Korban tukar posisi saat menyetir menuju keluar area parkir gedung. Saat kami temukan kaki kanan Dessy masih menempel di pedal gas. Dugaan kami korban terkejut dan injak pedal gas yang seharusnya menekan pedal rem mobil,” tuturnya.

Ni Gusti Ayu menambahkan, guna penyelidikan lebih lanjut dalam mengungkap penyebab pasti kecelakaan maut mobil jazz tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Unit Lakalantas Polresta Depok.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas kami membawa jasad kedua korban ke RS Sukamto, Kramat Jati untuk keperluan visum, ” pungkasnya. (cok)

Click to comment
To Top