Golkar Sulsel Menuju Pilkada Takalar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Golkar Sulsel Menuju Pilkada Takalar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hingga saat ini Partai Golkar Sulsel Belum memastikan siapa yang akan di usungnya untuk maju ke Pilkada Takalar

Alasannya, dua kader Golkar yakni Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim yang saat ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar dipastikan akan pecah kongsi di Pilkada Takalar nanti.

Wakil Ketua Golkar Sulsel Marzuki Wadeng mengatakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel mengatakan sampai saat ini Golkar Sulsel masih belum membahas soal Pilkada Takalar.

Alasannya, Golkar Sulsel masih fokus untuk menghadapi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar yang akan digelar April nanti.

Meski demikian, kata Ketua Komisi E Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Sulsel, dua kader Golkar yakni Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim untuk tidak pecah di Pilkada Takalar.

“DPD tak ingin keduanya pecah kongsi, karena keduanya adalah kader terbaik Golkar,” sebutnya.

Sekedar diketahui, potensi pecah kongsi antara Burhanuddin dan Nojeng sapaan akrab Natsir Ibrahim mulai tampak.

Apalagi keduanya akan saling adu kekuatan pada Pilkada Takalar mendatang. Hal tersebut dapat dilihat dari intensnya kedua kader partai beringin ini untuk menjalin komunikasi politik baik secara internal maupun eksternal.

Burhanuddin Baharuddin sendiri telah mengantisipasi perceraian tersebut dengan mempersiapkan Tim dengan jalur independen alias tanpa dukungan partai.

Selain itu, Burhanuddin juga telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati pada partai PDI Perjuangan Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Takalar beberapa waktu lalu.

Nojeng sapaan akrab Natsir Ibrahim sendiri juga pro aktif untuk menggalang dukungan dari kalangan partai politik.

Diantaranya Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan PKP Indonesia. Bahkan, Nojeng tampak hadir dan mesra dengan ketua DPP PKPI, Suzanna Kaharuddin pada Konfrenprov IV PKP Indonesia beberapa waktu yang lalu. (ihwan fajar/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top