Hendak Kabur ke Luar Sulsel, Buronan Oknum Polisi Pengedar Sabu Ditangkap di Sini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Hendak Kabur ke Luar Sulsel, Buronan Oknum Polisi Pengedar Sabu Ditangkap di Sini

FAJAR.CO.ID, BURONAN pengedar narkoba jenis sabu, oknum polisi Brigpol YL, akhir tertangkap. Penangkapan dilakukan oleh Propam Polres Lutim di wilayah Kabupaten Pangkep sekitar pukul 10.00 wita, saat Bripda YL sedang bersama istri dan anaknya sedang dalam perjalanan menggunakan mobil rental dengan nomor polisi DD 27 QR.

Diduga, keluarga YL akan melarikan diri meninggalkan Sulsel, saat di tangkap di Pangkep. Mereka diperkirakan meninggalkan Palopo, Jumat dinihari kemarin menuju ke arah Makassar. Namun belum sampai di tujuan, Propam Polres Lutim bergerak lebih cepat dan berhasil menangkap mereka di Pangkep.

“Seksi Propam Luwu Timur berhasil menangkap Brigpol YL di Bungoro, Pangkep, tadi pagi (Kamis, 3/3, red) sekitar pukul 10.10 Wita,” kata Ipda Simon Siltu yang memimpin pengejaran oknum polisi tersebut.

Menurut perkiraan pihak kepolisian, Brigpol YL bersama istrinya dan anaknya, diduga akan melarikan diri keluar Sulsel. “Kemungkinan mereka akan melarikan diri ke Kalimantan atau Surabaya,” kata Simon.

Sebelumnya, Brigpol YL dinyatakan buron pada Rabu (2/3). Selanjutnya pihak kepolisian Lutim wu timur bergerak cepat untuk mencari arah pelarian Brigpol YL. “Kami mulai buntuti dari Siwa, Parepare hingga tertangkap di Pangkep tanpa ada perlawanan,” ungkap Simon.

Baca Juga : Diduga Pengedar Sabu, Dua Oknum Polisi di Luwu Timur Diringkus, Satu Kabur

Sebelumnya, oknum polisi dari Sabhara Polres Lutim, Brigpol NI, ditangkap karena diduga terlibat dan berperan sebagai pengedar sabu. Dari NI, terungkap keterlibatan oknum polisi lainnya yaitu Brigpol YL. Saat dilakukan penggrebekan di rumah Brigpol YL, polisi menemukan barang bukti berupa 28 gram sabu, timbangan dan bungkusan plastik sachet. Saat penggerebekan, YL sedang berada di Palopo mengikuti pelatihan Dalmas. (rakyatsulsel)

loading...
Click to comment
To Top