Nania Idol Pindah Agama, Begini Reaksi Keras Ayahnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Nania Idol Pindah Agama, Begini Reaksi Keras Ayahnya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jebolan Indonesia Idol ini menghebohkan media sosial dengan Video yang diungga memperlihatkan pernyataannya untuk pindah agama. dalam video tersebut dia menceritakan betapah merahnya keluarga saat dia memilih untuk pindah agama dari Islam ke Kristen, ya, terutama sang Ayah.

Nania Idol mengatakan, dia disebut kafir dan murtad oleh keluarganya. Bahkan, Nania Idol mau dibunuh ayahnya sendiri. Hal itu membuat Nania sempat stres dan hanya bisa menangis selama satu setengah tahun.

 “Setelah saya dibaptis, kehidupan saya berubah total. Saya bukannya senang lagi, saya malah babak belur. Pertama, keluarga saya tahu saya terima Yesus. Kedua, mereka menolak saya hingga sekarang. Ketiga, anak saya yang umur 4 tahun ditahan dan sudah 2 tahun tidak pernah ketemu sama saya,” ujar Nania Idol dalam video berdurasi 15 menit.

Cobaan berat yang dialami Nania kala itu membuatnya marah kepada Tuhan. Nania Idol mengaku selama satu setengah tahun, dia hanya bisa menangis dan mengumpat-ngumpat Tuhan.

“Gara-gara gua pilih lu (Tuhan), gua kehilangan keluarga inti gua. kasarnya begitu. Hingga akhirnya ada suara lagi, ‘Nania kamu diam, saatnya saya bicara.” tambah Nania Idol.

Setelah mendengar suara itu, Nania Idol mengaku bersereh diri kepada Tuhan. Nania menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan Yesus.

Namun, tak lama setelah itu, Nania kembali diterpa cobaan berat. Nania Idol mendengar kabar bahwa ibunya mau diceraikan ayahnya. Lagi-lagi Nania Idol kembali berserah diri dan percaya sama Tuhan.

Nania Idol juga menceritakan, ayahnya membakar semua baju dan lukisannya di rumah ketika mengetahui dia masuk Kristen.

 “Anak saya nanya, ‘Eyang kenapa baju mami dibakar’?. ‘Kamu tidak punya Mami, Mamimu sudah mati,” ujar Nania Idol menirukan percakapan ayah dan anaknya.

Semua cobaan itu bisa dilalui Nina Idol dengan berserah diri kepada Tuhan. Meski sangat sakit disebut sudah mati, namun Nania Idol yakin Tuhan akan membukakan jalan.

“Akhirnya dua atau 3 bulan lalu, Bapak saya untuk pertama kalinya SMS. SMS-nya sederana banget, tapi bagi saya itu sungguh luar biasa. Tulisannya adalah ‘Nia bapak kangen’!” lanjut Nania Idol

Seiring berjalannya waktu, bapak Nania Idol akhirnya bisa menerima keputusannya. Jika dulu menyebut kafir dan murtad, sekarang dia sudah bisa menerima semuanya.

“Bapak saya dulu ngumpat-ngumpat saya kafir, murtad. Dan kalau seandainya berani datang ke rumah saya (rumah bapaknya), saya bakal bunuh kamu,” imbuh Idol menirukan ucapan ayahnya.

 “Puji tuhan, Bapak saya sudah bisa terima saya. Tinggal mami saya belum. Saking jengkelnya (mami) kepada saya, anak saya dimasukkan ke sekolah Islam,” tandas Nania Idol. (pojoksatu/fajar.co.id)

 

Click to comment
To Top