Tim Khusus Temukan 133 Meter Kubik Kulit Kabel, Ahok Disabotase? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tim Khusus Temukan 133 Meter Kubik Kulit Kabel, Ahok Disabotase?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim Khusus bentukan Polda Metro Jaya yang menyusuri gorong-gorong saluran air di Jalan Medan merdeka Selatan Jakarta Pusat menemukan ratusan meter kubik kulit kabel. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuding itu bagian sabotase supaya Jakarta banjir.

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan mengatakan, hasil sampah kabel itu mencapai 19 bak truk berukuran standar. Kalau daya tampung bak truk standar mencapai 7 meter kubik, maka 19 truk setara dengan 133 meter kubik kulit kabel yang sudah ditemukan dan diangkut.

”Semua kulit kabel yang ditemukan berasal dari selokan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Benda tersebut kini kami amankan di gudang Sudin Tata Air Jakarta Pusat sebagai barang bukti,” kata Teguh dilansir Indopos (Jawa Pos Group), Kamis (3/3).

“Tapi kemungkinan besar masih banyak tumpukan kulit kabel yang belum ditemukan. Makanya proses pencarian masih berjalan,” tambahnya.

Menurut Teguh, seluruh kulit kabel terdiri dari satu jenis, namun ia enggan menyebutkan siapa pelakunya. ”Sampai sekarang kami belum tahu siapa yang harus bertanggung jawab. Saya tidak berani menuduh. Nanti tunggu hasil penyelidikan polisi saja. Tugas kami hanya membersihkan (selokan),” pungkansya.

Salah seorang petugas Dinas Tata Air Wagiyo yang turut terjun menyusuri gorong gorong  mengatakan bahwa limbah kabel yang berada di gorong-gorong dekat dengan jalan Medan Merdeka Selatan masih cukup banyak.

Dia memperikrakan, masih ada 15 meter kubik yang berada di saluran air di dekat Patung Harjuna Wiwaha, seberang kantor Bank Indonesia. ”Masih banyak banget Mas. Ini saja masih diangkut tiga truk lagi yang ukuran lima meter kubik lagi,” kata Wagiyo. (ind/yuz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top