Alhamdullilah.. Sekarang BJ. Habibie Sudah Bisa Ngoborl dan Makan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Alhamdullilah.. Sekarang BJ. Habibie Sudah Bisa Ngoborl dan Makan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kondisi terakhir kesehatan Presiden Ketiga RI BJ Habibie sudah mulai membaik. BJ Habibie menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat sejak Jumat (4/3).

BJ Habibie didiagnosis terinfeksi bakteri. Dokter sudah memeriksa kondisi Habibie 2 kali, dan hasilnya mulai membaik.

Keponakan BJ Habibie, Adrie Subono yang menjenguk pamannya hari ini, mengatakan, kondisi kesehatan BJ Habibie terus membaik. BJ Habibie sadar dan bisa diajak ngobrol, tapi memang masih membutuhkan istirahat yang cukup.

Karena itu, lanjut Adrie, pihak RSPAD memutuskan untuk membatasi orang yang akan membesuk BJ Habibie. “Ini untuk mempercepat pemulihan,” sebut Adrie di RSPAD, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3).

Adrie menambahkan, saat ini sudah ada beberapa tokoh yang meminta izin untuk membesuk BJ Habibie ke RSPAD. Namun atas pertimbangan saran dari tim dokter kepresidenan, izin tersebut belum dikabulkan sekarang.

Bj Habibie

Bj Habibie

Ditambahkan Adrie, BJ Habibie juga sudah bisa menyantap makanan dari rumah sakit. Selain itu, BJ Habibie juga menyantap tahu yang dibelikan Adrie.

“Kita beli tahu, sedikit. Dan sekarang istirahat, lagi tidur, jadi keadaannya baik-baik saja,” tambah Adrie.

Promotor musik kondang itu belum bisa memastikan kapan suami BJ Habibie diperbolehkan pulang. Pihak keluarga juga masih menunggu hasil pemeriksaan dokter.

“Belum tahu. Kan tadi pagi baru diperiksa lagi, nanti akan ada pemeriksaan lagi, jadi nanti hasilnya mau dirapatin lagi sama dokter,” tandas Adrie. (one/rus/pj1)


Click to comment
To Top