WOW! Ahok Bolehkan Seks Remaja? Begini Kata Yuzril Ihza Mahendra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

WOW! Ahok Bolehkan Seks Remaja? Begini Kata Yuzril Ihza Mahendra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kembali media sosial dihebohkan dengan Foto salah satu koran nasional yang berjudul “Ahok Bolehkan Seks Remaja Asal Pakai Kondom”.  Berita tersebut tersebar luas di jagad maya, Bahkan Judul dari Koran tersebut,  dikaitkan dengan Foto Bocah Ina Si nononk yang menghebohkan kemarin.

Menurut  pakar hukum tata negara yang juga kandidat calon Gubernur DKI 2017, Prof Yusril Ihza Mahendra, cara yang dimuat pada koran tersebut tidak elegan,  cara seperti itu adalah kampanye hitam.

Yusril meminta pendukungnya untuk menjungjung tinggi etika politik. Bahkan dia menolak pendukungnya kalau melakukan kampanye hitam, termasuk kepada lawan-lawan politiknya.

“Agitasi dan propaganda adalah bagian dari strategi politik. Saya ajak semua pendukung: junjung etika politik, jangan lakukan black campaign,” cuit Yusril lewat akun Twitter-nya pagi ini.

Karena itu Yusril tidak sepakat terhadap foto yang diposting @RoryYunas yang berisi kampanye hitam kepada Ahok.

“Walaupun saya berkompetisi dengan Pak @basuki_btp saya tetap menentang cara2 media yg tdk fair spt ini,” kata Yusril.

Foto tersebut menampilkan potongan sebuah headline media nasional yang berisi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama

“Ahok Bolehkan Remaja Seks Bebas Asal Pakai Kondom”. Di bawahnya, ditampilkan foto-foto pasangan bocah beradegan tidak pantas yang belakangan ramai dibicarakan.

“Ya saya anggap media spt itu tdk sehat. Jgn buat berita sepihak tanpa tanpa klarifikasi sehingga merugikan seseorang,” ungkap Yusril.

Pemilik akun Twitter @RoryYunas lalu menghapus foto tersebut. “Ok, kalau gitu saya hapus Prof..”

Pernyataan Ahok soal kondom ini disampaikan dalam sebuah kesempatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu terkait rencana Pemprov akan melakukan tes HIV kepada seluruh warga Jakarta. Saat itu Ahok mengatakan.

“Orang Jakarta harus dipaksa mengecek status HIV-nya. Kalau mau ‘nakal’ tetap pakai kondom. Ini bukan hal yang memalukan,” tandas Ahok saat itu. (zul/rmol/one)

Click to comment
To Top