Pasca Putusan MA, Bisa Terjadi Munaslub Tandingan? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Pasca Putusan MA, Bisa Terjadi Munaslub Tandingan?

FAJAR.CO.ID, MUNASLUB Partai Golkar hanya bisa terlaksana dengan sukses jika Aburizal Bakrie dapat mendistribusikan kursi elit pimpinan Partai Golkar kepada kubu Agung Laksono. Kubu Aburizal saat ini di atas angin setelah kasasi yang diajukan kubu Agung ditolak Mahkamah Agung

“Bisa sukses jika Aburizal dapat mendistribusikan kursi-kursi di tubuh kepengurusan Partai Golkar kepada pihak Agung Laksono. Jika tidak maka apa yang terjadi dalam konflik di tubuh Partai Golkar akan terulang lagi.Jika Aburizal membagi kursi hanya kepada kubunya, maka Munaslub tandingan sangat mungkin terjadi,” ujar pengamat politik dari Universitas Indonesia, Syarif Hidayat, Minggu (6/3/2016).

 Menurut dia, kalau Aburizal tetap menggunakan cara penyelenggaraan Munas di Bali, maka Munaslub tandingan kembali akan digelar Agung Laksono dan masalah kembali lagi muncul.

”Kubu Agung tentunya akan membuat hitung-hitungan siapa mendapat apa. Kalau pihaknya sama sekali tidak mendapatkan apa-apa, dia akan kembali gelar Munaslub,” tegasnya.

Aburizal sendiri menurutnya tidak bisa mengelak untuk menggelar Munaslub. Hal ini karena dari pihaknya sendiri telah muncul beberap kandidat ketua umum. “Jika Aburizal tidak jadi menggelar Munaslub, maka pengurus di pihaknya yang sudah siap maju sebagai ketum akan menekannya dan meninggalkannya,” tandasnya. (rmol/kin/pojoksulsel/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top