Baca Nih… 4 Gejala Kanker Yang Tak Boleh Diabaikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Baca Nih… 4 Gejala Kanker Yang Tak Boleh Diabaikan

KANKER  merupakan penyakit yang sangat ditakuti semua manusia. Penyakit itu bisa menyerang siapa saja. Tak peduli tua, muda, pria atau wanita. Berdasarkan penelitian, kanker cukup sulit dideteksi.

Pasien baru menyadari setelah sel kanker menyebar ke seluruh tubuh. Anda wajib waspada jika mengalami empat gejala kanker seperti yang ditulis laman Safebee, Minggu (6/3):

1. Penurunan berat badan tiba-tiba

Jika Anda kehilangan berat badan secara tiba-tiba, sudah saatnya untuk memanggil dokter. Penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan merupakan sinyal kanker perut, kanker kerongkongan, kanker pankreas atau kanker paru-paru.

2. Demam berkepanjangan

Demam bisa membantu Anda melawan infeksi. Namun, jika terus berlanjut, mungkin menunjukkan kanker.

3. Masalah menelan

Jika Anda kesulitan menelan secara terus-menerus, mungkin hal ini disebabkan oleh refluks asam atau bisa menjadi peringatan dari kanker kerongkongan, kanker tenggorokan atau kanker perut.

4. Suara serak dan batuk yang mengganggu

Jika Anda sudah batuk secara terus-menerus, lebih baik mencari bantuan medis. Suara serak bisa menjadi gejala dari kanker laring (kotak suara) atau kelenjar tiroid. Batuk yang mengganggu jadi tanda kanker paru-paru. (fny/jos/jpnn)

Click to comment
To Top