HEBAT! Raskin 100 Persen Gratis Telah Berlaku di Parepare – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

HEBAT! Raskin 100 Persen Gratis Telah Berlaku di Parepare

FAJAR.CO.ID, Sebanyak 4.965 Kepala Keluarga (KK) dari warga miskin akhirnya menerima jatah beras miskin (raskin) yang diberikan secara gratis. Pembagian raskin ini berlangsung sejak Sabtu hingga pagi ini, Sabtu, (7/3).

Jika sebelum adanya kebijakan yang diterapkan Pemerintah Kota Parepare, para warga miskin tersebut mendapatkan jatah raskin satu sak dengan membayar sebesar Rp 24 ribu, Kini diberikan gratis tanpa biaya apapun.  Kebijakan tersebut nampaknya disambut baik oleh masyarakat Kota Parepare, sebab kebijakan tersebut merupakan program pertama di Indonesia yang menggratiskan beras miskin kepada warganya.

Salah satunya, Wa’ Kasa’. Janda tua yang berdomisili di Kampung Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki ini menyambut hangat dengan penuh kegembiraan atas disalurkannya raskin secara gratis kepadanya.
“Sukkuru’ki nak nappamo engka mappakkoe, marennukisa nak, de’ iwaja berre’e,” ujar Wa’ Kasa’ yang didampingi adiknya I Tabu dengan menggunakan bahasa Bugis yang artinya bersyukur dengan adanya pemberian beras miskin secara gratis, Sabtu pagi ini, (7/3).

Terpisah, Camat Bacukiki, H. Iskandar Nusu mengatakan penyaluran raskin gratis akan terus bergulir hingga satu hingga dua hari mendatang. “Iya raskin gratis yang dulunya dibayar Rp 24 ribu per sak dan sekarang diberikan secara gratis kepada warga Kota Parepare sudah mulai disalurkan beberapa hari lalu dan akan disalurkan hingga satu atau dua hari mendatang,” tandasnya. (nia/Rakyatsulsel.com))

loading...
Click to comment
To Top