Ini Batas Waktu Pendaftaran SNMPTN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini Batas Waktu Pendaftaran SNMPTN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–‎Ini warning bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi lewat jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Panitia sudah memberikan batasan waktu pendaftaran hingga 12 Maret. Lewat itu, siswa tidak bisa lagi mendaftar meski berada di peringkat atas.

“Pendaftaran hanya sampai 12 Maret pukul 23.50 WIB. Lewat itu (pukul 24.00), say good bye saja,” kata‎ K‎oordinator Kelompok Kerja (Pokja) Humas ‎SNMPTN 2016 Bambang Hermanto kepada JPNN, Senin (7/3).

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan memperpanjang jadwal pendaftaran bagi siswa yang telat mendaftar di SNMPT. Seperti tahun lalu, panitia terpaksa memperpanjang jadwal pendaftaran karena banyaknya siswa yang gagal daftar.

“Tahun ini tidak ada lagi perpanjangan. Inikan kebiasaan tahunan, mestinya siswa sudah harus mengantisipasinya. Begitu pendaftaran dibuka, sebaiknya langsung daftar jangan tunda-tunda lagi,” tandasnya.

Tahun ini, jumlah siswa yang lulus 2.069.709. Dari jumlah itu hanya 1.362.849 yang boleh mendaftar SNMPTN. Sedangkan yang sudah mendaftar diri hingga tadi malam baru sekitar 30-31 persen. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top