Inilah Nasihat Habibie ke Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Inilah Nasihat Habibie ke Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Selama tiga hari, kondisi Bacharuddin Jusuf Habibie semakin membaik. Sejak kemarin (6/3), Presiden ke-3 Republik Indonesia itu pun sudah menerima kunjungan tamu. Berdasarkan pantauan, hingga pukul 22.30, ada beberapa pejabat pemerintahan yang tamu kehormatan yang sudah mengunjungi Habibie.

Yakni, Theo L Sambuaga (19.10), Akbar Tandjung dan istri (19.45), dan menyusul Luhut Binsar Panjaitan (21.43). Sekitar 21.35, mantan Menteri Perumahan Rakyat dan Pemukiman era Soeharto tersebut keluar bersama dengan Akbar Tandjung. Keduanya menyatakan kondisi Habibie yang sudah sangat baik.

Suasana hangat dan gelak tawa pun muncul menghiasi perbincangan diantara mereka. Mulai berbicara dari penyakitnya hingga tentang partai politik Golongan Rakyat. Tak hanya itu, Habibie pun sudah menyantap makanannya dengan cukup lahap.

”Tidak menyebutkan secara eksplisit sakit apa, pihaknya kan orangnya sangat optimis,” tuturnya.

Meski demikian, pihaknya pun tak menjelaskan terkait bakteri yang mengidap dalam tubuhnya. Habibie pun sempat bercerita terkait orang kepercayaannya yang meninggal, Ahmad Watik Pratiknya. Begitu juga dengan kakaknya, Tri Sri Sulaksmi Subono. Kehilangan dua orang tersayang membuat pihaknya cukup drop. Hal tersebut pun dibenarkan oleh salah satu keponakannya, Adrie Subono menyebutkan bahwa sebelum sakit.

“Bapak memang sempat drop karena kakaknya meninggal dan tangannya meninggal Pasti sedihlah dalam 3 minggu berturut-turut orang yang sangat dekat meninggal,” tuturnya.

Tak hanya itu, Habibie pun menitipkan pesan kepada Theo dan Akbar untuk partai Golkar terus diperjuangkan persatuannya demi menyongsing hari esok.

”Juga memberikan perhatian pada orang-orang muda,” jelasnya.

Sebelumnya, Habibie memang sempat menderita psychosomatic malignant. Yakni, sebuah kondisi keluhan fisik disebabkan faktor psikologis atau kesedihan yang berlarut-larut.(lus/flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top