Jiah.. Tadinya Mau Geledah Narkoba, Eh.. Malah Ketemu Mainan Sex Bentuk Cewek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Jiah.. Tadinya Mau Geledah Narkoba, Eh.. Malah Ketemu Mainan Sex Bentuk Cewek

FAJAR.CO.ID, AMUNTAI – Genderang perang terhadap narkoba terus digencarkan aparat. Setelah kawasan Gang Jemaah yang diobok-obok petugas gabungan, Jumat (4/3/2016) malam sekitar pukul 21.30, giliran Lapas Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang mendadak diserbu oleh aparat dari Polres HSU, TNI, BNK Balangan, dan Kanwil Kemenkum HAM.

Suasana lapas yang sepi mendadak ramai dengan aktivitas penggeledahan. Puluhan petugas berseragam dan berpakaian preman dengan bersenjata lengkap masuk ke dalam lapas dan memeriksa setiap sel tahanan titipian dan napi.

Lapas kelas II B yang terletak di Jalan Sukmaraga itu menjadi lapas pertama di Kalsel yang disidak oleh para petugas gabungan.

Meski malam itu Amuntai diguyur hujan lebat, namun operasi yang melibatkan 80 petugas gabungan tetap dilakukan. Semua blok tahanan pria dan wanita tuntas disidak hanya dalam hitungan jam saja.

Menariknya, bukannya mendapatkan narkoba yang dijadikan sasaran, petugas malah menemukan sex toys (mainan/alat bantu seks).

Benda berwarna coklat muda dengan panjang kurang lebih 20 cm itu serta memiliki lubang yang mirip kemaluan  perempuan itu ditemukan di salah satu blok napi.

Tak satupun napi yang mengakui sebagai pemilik benda itu.  “Tak ada yang tahu pak itu milik siapa. Betul kami di sini tak tahu punya siapa,” kata seorang napi saat ditanya petugas.

“Benaran pak kami di sini tak tahu mainan itu milik siapa,” kata napi lain yang ikut berkilah.

Kalapas Klas II Amuntai, M Arsyad mengatakan, tak satupun napi yang mau terbuka dan mengakui temuan alat bantu seks tersebut. [NEXT-FAJAR]

“Semua pada bungkam pada petugas. Namun itu hak mereka untuk tidak mengakui. Yang jelas alat itu kami sita,” kata Arsyad pada Radar Banjarmasin.

Selain alat bantu seks, juga ditemukan mesin pembuat tato sederhana hasil ciptaan napi.

“Semua yang tak ada aturan dan tidak direkomendasikan disita petugas kami. Berikutnya dimusnahkan dengan cara dibakar,” kata Arsyad. Dalam sidak malam itu petugas juga menemukan pisau hasil buatan napi, handphone, dan uang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Harun Sulianto melalui Kasubid Keamanan Kanwil Kemenkum HAM Sugito mengungkapkan, sidan merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo dalam memerangi narkoba.

“Saat ini lembaga-lembaga negara fokus untuk memerangi narkoba, termasuk kegiatan malam ini bersama jajaran TNI, Polri dan BNKK,” kata Sugito pada Radar Banjarmasin usai sidak.

Sementara Kabag Ops Polres HSU Kompol Rokhim mengatakan, sidak akan berlanjut dengan  waktu yang ditentukan kemudian.

“Sidak tidak berakhir malam ini saja, tapi kami dari Polri dan mitra akan berlanjut. Kapan kira-kira dilanjutkan ada waktunya. Tujuan memberikan efek jera pada pemain dan pengguna narkoba,” tegasnya.

(mar/ema)


Click to comment
To Top