Kantor Bupati Soppeng Terbakar, Tim Pemadam Dikerahkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kantor Bupati Soppeng Terbakar, Tim Pemadam Dikerahkan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG-  Kebakaran terjadi di Kantor Bupati Soppeng pada senin (7/3), Lima Buah mobil Pemadam kebakaran langsung diturunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Ratusan Pegawai berkerumuh menonton aksi dari Tim Pemadam kebakaran yang tengah menjinakkan api yang tengah berkobar, tak ketinggalan, Bupatyti Soppeng, Andi Kaswadi Razak juga turut menyaksikan Aksi Simulasi ini.

Tim Pemadam kebakaran sengaja membuat bangunan  non permanen  untuk melakukan simulasi tanggap darurat kebakaran dalam rangka HUT PMK ke 97 dilakukan di lapangan kantor bupati Soppeng.

Kepala BPBD Ridwan menjelaskan, simulasi ini penting dilakukan untuk tetap sigap menghadapi kebakaran. Selain itu simulasi ini juga mempertunjukkan cara memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yaitu dengan alat tradisional berupa karung goni dan alat modern hidrant.

“Jadi jika terjadi kebakaran kecil diharapkan masyarakat dapat mengetehui penanganannya dengan menggunakan APAR.” Ujar Ridwan.

Simulasi yang tema Profesional Damkar Hadir Memberikan Pelayanan Pencegahan Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Sebagai Perwujudan Butir Pertama Nawa Cita, Bupati Soppeng juga membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk melakukan gerakan perang terhadap kebakaran.

“Penting tindakan mengedepankan preventif atau pencegahan dan responsif kebakaran, dan apabila ada kebakaran lakukan
segera pemadaman dini jangan biarkan api tumbuh menjalar membesar,” Ujar Kaswadi. (Rakyatsulsel)

Click to comment
To Top