LOWONGAN: Pemkot Makassar Rekrut 800 Satpol PP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

LOWONGAN: Pemkot Makassar Rekrut 800 Satpol PP

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemkot Makassar kembali akan menyeleksi perekrutan calon Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) pria. Saat ini sebanyak 800 calon Satpol PP  pria yang akan memperebutkan kuota 225 orang yang akan dipilih. Sebelumnnya, 75 Satpol wanita sudah dikukuhkan oleh Walikota Makassar Danny Pomanto.

Kasatpol PP Iman Hud mengatakan, Pemkot Makassar akan menyeleksi sebanyak 225 Satpol dari jumlah 800 orang. Mereka akan mengikuti tahap demi tahap seperti Satpol wanita yang sudah mengikuti proses seleksi.

 “Kemungkinan kita targetkan akhir bulan ini sudah bisa dikukuhkan sehingga mereka bisa melaksanakan tugasnya. Untuk honor awal yang mereka terima hanya Rp2 juta,” akunya.

Terkait honor Satpol PP di bawah UMK tergantung kebijakan Walikota Makassar Danny Pomanto. Tapi dia menegaskan bahwa mereka yang lolos akan merima minimal Rp2 juta sesuai kinerjanya atau pos yang akan mereka terima.

Menurut Imam, mereka akan mengikuti tahapan berikutnya yakni tes kesehatan, bebas narkoba, fisikotes, kesamaptaan hingga akhirnya mereka mengikuti pendidikan. Sebelumnya syarat seleksi juga dikuti dengan tes administrasi, tes berat dan tinggi badan minimal 165, tes kesehatan (jasmani), tes kesamptaan, tes uriene, fisiko tes dan terakhir pantohir. (muh asrul/pojoksulsel)

To Top