Luthfi Andi Mutty Dicopot? Berikut Penegasan Ketua Bappilu DPP Nasdem – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Luthfi Andi Mutty Dicopot? Berikut Penegasan Ketua Bappilu DPP Nasdem

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Terkait dengan pemberitaan yang menyangkut pencopotan terhadap Luthfi Andi Mutty,  Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem Enggartiasto Lukita, angkat bicara. Menurutnya, Luthfy Andi Mutty tidak pernah Dicopot  dari Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami tegaskan tidak ada pencopotan terhadap saudara Luthfi Andi Mutty sebagai Ketua DPW Nasdem Sulsel,” terang Enggar.

 Menurut Enggar, DPP Nasdem mengeluarkan aturan bagi seluruh ketua DPW dengan status sebagai anggota DPR RI tidak bisa lagi menjabat sebagai ketua DPW dan hanya boleh menjadi koordinator wilayah. Hal ini dilakukan agar anggota DPR bisa fokus pada kerjanya sebagai wakil rakyat.

“Beberapa daerah yang ketua DPW sebelumnya dijabat anggota DPR diganti agar kerja organisasi lebih efektif. Seperti di Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah,” urainya.

Menurut Enggar, selanjutnya tim tujuh bersama Luthfi Andi Mutty sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) NasDem Sulsel mencari calon ketua yang memiliki kompetensi dan mampu melaksanakan target DPP Nasdem, utamanya menyambut Pemilu 2019.

“Sebagai perpanjangan tangan DPP, Korwil Nasdem Sulsel Luthfi Andi Mutty nantinya bersama Tim 7 DPP diberi waktu 3 bulan ke depan untuk mencari putra terbaik Sulsel sebagai Ketua DPW Nasdem SulSel,” terangnya.

Enggar menyebutkan, sosok Luthfi Andi Mutty dinilai mampu membawa Nasdem sebagai salah satu partai yang disegani di Sulsel. Serta dinilai mampu menyiapkan Partai Nasdem Sulsel menghadapi proses verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Bidang Media dan Komunikasi Publik Rudianto Lallo menyebutkan,  berdasarkan arahan DPP, diharapkan semua kader Partai Nasdem untuk menghentikan semua polemik di media.

Terkait dengan reposisi di tingkat DPD se-Sulsel yang dilakukan DPW Nasdem, merupakan arahan tim tujuh yang dipimpin Ketua Bappilu DPP Nasdem Enggartiasto Lukita.

 “Penilaiannya jelas dan terukur, mulai dari pengadaan kantor partai yang representatif, pembenahan pengurus hingga tingkat cabang dan ranting, serta keaktifan pengurus. Sekarang, kalau merasa sebagai kader yang loyal mari bekerja untuk membesarkan Nasdem di dalam ataupun di luar struktur,” pungkas RudiSelain itu, Rudi menyebutkan, saat ini Nasdem Sulsel mempersiapkan acara pelantikan pengurus DPD secara serentak pada akhir Maret 2016 mendatang. Acara ini rencananya akan dihadiri Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (ihwan fajar/pojoksulsel/fajar)
Click to comment
To Top