Pencuri Nekat! Habis Tabrak Mobil Polisi. Masih Lolos Meski Kaki Ditembak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pencuri Nekat! Habis Tabrak Mobil Polisi. Masih Lolos Meski Kaki Ditembak

FAJAR.CO.ID, BANYUMAS- Aparat Polsek Karangreja, berhasil menangkap dua tersangka pencuri mobil di Desa Sanguwatang, Karangjambu, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (4/3) pagi. Sayang dua pelaku lainnya berhasil kabur.

Para pelaku nekat menabrakan mobil hasil curian ke mobil petugas yang mencegatnya. Kaki dua pelaku juga sudah ditembus timah panas polisi. Namun, masih bisa kabur.

Dua tersangka yang ditangkap yaitu Nurohim (35) dan Zainal Arifin (27). Keduanya warga Kabupaten Brebes. Sedangkan tersangka buron ZA (33) dan Al (30). Mereka adalah spesialis puncuri mobil.

Kapolsek Karangreja AKP Jadiman mengatakan, peristiwa pencrian terjadi sekitar pukul 03.00 di rumah Salman Hadi. Korban mengetahui kendaraan mobil bak terbuka L-300 nopol R 1758 FC miliknya dibawa kabur pencuri.

Korban melakukan pengejaran terhadap komplotan pencuri itu. Anak korban juga menggunakan motor ikut mengejar. Korban sempat mampir ke polsek melaporkan kejadian itu.

“Anggota kami lalu bergerak dan melakukan pencegatan di ruas jalan keluar kecamatan,” papar Jadiman kepada Radar Banyumas (Fajar grup).

Polisi melakukan pengejaran dan pencegatan. Karena terjebak, para pelaku nekat menabrakkan mobil curian itu ke mobil milik anggota Polsek. Dua pelaku dalam mobil itu akhirnya diringkus.

Sedangkan dua pelaku lain yang membawa mobil yang digunakan untuk menjalankan aksinya lolos. Namun polisi sempat melontarkan peluru panas ke salah satu pelaku karena tetap lari meskipun sudah dilakukan tembakan peringatan.

“Tak lama, datang bantuan dari Polres Purbalingga untuk melakukan pengejaran. Kami serahkan kedua pelaku ke penyidik Polres. Kasus ini sekarang ditangani Satreskrim Polres,” tambahnya.

Polisi menyita barang bukti mobil bak terbuka yang dicuri dan mobil Avanza warna silver bernomor polisi G 8634 DE yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

Kasatreskrim Polres Purbalingga AKP Djunaaidi mengatakan masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang masih buron itu. Tak tanggung-tanggung, polisi menurunkan anjing pelacak untuk mencari jejak pelaku yang sudah tertembak saat melarikan diri.(amr/bdg/yuz/JPG)


To Top