Untuk Kota Makassar, Ini Tempat Untuk Sholat Gerhana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Untuk Kota Makassar, Ini Tempat Untuk Sholat Gerhana

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel akan menggelar shalat gerhana matahari di Masjid Raya Makassar pada Rabu, 9 Maret mendatang. Pelaksanaan shalat gerhana tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 07.25 Wita.

Kakanwil Kemenag Sulsel Abdul Wahid Thahir mengatakan, shalat sunnat gerhana matahari diperkirakan akan dihadiri sekitar 5.000 jemaah. Mereka terdiri dari masyarakat, Pemerintah Kota Makassar, Pemprov Sulsel, dan para tokoh masyarakat.

 “Kita upayakan juga Gubernur Sulsel (Syahrul Yasin Limpo) bisa hadir dan seluruh SKPD juga sudah kita undang,” kata Wahid Thahir, Senin (7/3/2016).

Wahid Thahir menjelaskan shalat sunnat gerhana matahari ini juga, akan dihadiri oleh siswa-siswi di Kota Makassar, khususnyan sekolah Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliah.

“Apalagi kan ada di dalam silabus mata pelajaran siswa madrasah. Jadi ini saatnya untuk melakukan prakteknya,” kata Wahid Thahir.

Wahid juga menyampaikan kepada masayarakat agar peristiwa gerhana marahari nantinya tidak dikaitkan dengan hal-hal mistik. Melainkan, gerhana matahari adalah salah satu tanda kekuasaan Allah SWT. (muh fadly/pojoksulsel/fajar)


loading...
Click to comment
To Top