WOW! Tahun 2015 Terdapat 887 Kasus Kekerasan Anak di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

WOW! Tahun 2015 Terdapat 887 Kasus Kekerasan Anak di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sepanjang tahun 2015 diketahui terdapat sebanyak 887 kasus kekerasan terhadap anak di kota makassar. angka ini cukup tinggi dibanding dengan angka-angka pada tahun sebelumnya.

Tenri Andi Palallo, Selaku Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (BPPA) Makassar, mengaku prihatin dengan sejumlah kekerasan dalam rumah tangga yang berdampak pada anak. Pihaknya berencana akan melakukan sosialisasi untuk meredam aksi kekerasan tersebut.

Dia juga meminta seluruh pemerintah kecamatan di Makassar untuk lebih berperan aktif dalam pendekatan persuasif jika ada persoalan lingkungan yang berdampak pada rumah tangga atau warga setempat. Dari jumlah kasus kekerasan pada anak, sebagian persoalan ada yang ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian hingga berlanjut ke persidangan.

“Kita harapkan tahun ini kekerasan anak bisa menurun drastis. Target kita bagaimana sosialisasi terhadap pentingnya menghentikan kekerasan pada anak. Sayangi anak anda setulus hati. Saya kira itu salah satu cara kami melakukan antisipasi ini,”kata Tenri kepada pojoksulsel.com, Senin (7/3/2016).

Data kekerasan anak di Makassar tahun 2015 berdasarkan laporan:

LBH Apik Makassar: 458 Kasus
YKPM Fik Ornop Sulsel: 165 Kasus
P2TP2A : 80 Kasus
PPA Polrestabes Makassar: 78 Kasus
Kejari Makassar: 52 Kasus
LPA Sulsel, : 14 Kasus
LBHP21 : 10 Kasus. (muh asrul/pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top