Belum Meninggal, Pesepak Bola Wanita Ini Ingin Donor Otaknya untuk Riset Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Belum Meninggal, Pesepak Bola Wanita Ini Ingin Donor Otaknya untuk Riset Kesehatan

FAJAR.CO.ID, BOSTON – Perhatian terhadap kemajuan pendidikan dan olahraga ditujukkan mantan bintang sepak bola putri Amreika Serikat, Brandi Chastain. Ia rela menyumbangkan otaknya untuk keperluan riset mengenai gegar otak.

Brandi Chastain adalah bintang sepak bola putri Amerika yang tendangan penaltinya membawa kemenangan bagi timnas putri AS dalam final Piala Dunia Sepakbola Putri tahun 1999.

Chastain mengatakan akan menyumbangkan otaknya kepada Bank Otak VA-BU-CLF, sebuah upaya bersama antara Departemen Veteran dan Fakultas Kedokteran Boston University setelah ia meninggal dunia nanti.

Chastain mengatakan kepada kantor berita Associated Press, ia sebenarnya ingin memberikan sesuatu yang bernilai selain dari hanya mencetak gol tahun 1999 dalam final Piala Dunia. Ia ingin bisa berbuat lebih banyak sehingga sepak bola lebih baik lagi dari pada ketika ia mulai bermain sepak bola.

Para ilmuwan yakin dengan mempelajari otak mereka akan mengetahui diagnosa dan perawatan kondisi otak yang disebabkan oleh benturan di kepala.

Gegar otak yang berulang-ulang diyakini menyebabkan penurunan kondisi otak yang kronis, yang hanya bisa didiagnosa setelah penderita meninggal. (fat/pojoksatu)


To Top