DPR: Jangan Bikin Resah PNS !! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

DPR: Jangan Bikin Resah PNS !!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menilai rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birookrasi (Kemenpan-RB) melakukan rasionalisasi terhadap 1,3 juta lebih PNS, justru membuat resah.

Sebab, yang ia ketahui berdasarkan data yang pernah dipaparkan Kemenpan-RB sendiri, di banyak daerah justru terjadi kekurangan PNS. Bila kebijakan rasionalisasi dilakukan, maka akan membuat resah pegawai di daerah.

“Kalau jumlah kurang, kemudian dirasionalisasi, justru resah pegawai negeri di seluruh Indonesia,” kata Riza menjawab JPNN.com, saat dihubungi pada Selasa (8/3).

Sejauh ini, lanjut politikus Gerindra itu, Kemenpan-RB Yuddy Crishnandi belum pernah menyampaikan konsep rasionalisasi ini ke komisi II. Yang ada justru desakan supaya pemerintah mengangkat tenaga honorer K2 menjadi PNS.

Karena itu, komisi II akan mengundang secara khusus pihak Kemenpan-RB untuk ditanyai tentang rencana rasionalisasi pegawai. Meskipun yang menjadi target mereka adalah pegawai yang menduduki posisi jabatan fungsional umum (JFU), dengan latarbelakang pendidikan SD-SMA.

“Nanti kami akan undang menterinya untuk paparkan, presentasikan konsep rasionalisasi itu. Akan kami lihat dan dihitung dampak dari rasionalisasi. Padahal banyak daerah kekurangan pegawai negeri, baik guru maupun tenaga medis,” tambahnya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top