Menteri Yuddy Minta Sekda Rajin Ngecek Penyaluran KIS dan KIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Menteri Yuddy Minta Sekda Rajin Ngecek Penyaluran KIS dan KIP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Para sekretaris daerah (Sekda) provinsi seluruh Indonesia diminta memastikan suksesnya program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Sekretaris daerah saya minta jangan ragu mengecek apakah KIP dan KIS sudah benar-benar sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi dalam pembukaan Rapat Koordinasi Sekretaris Daerah Provinsi se-Indonesia di KemenPAN-RB, di Jakarta, Selasa (8/3).

Yuddy berharap, setiap sekda aktif dan berinisiatif mengecek jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan kedua kartu tersebut.

“Cari tahu apakah ada masalah, misalnya pendataan terhambat atau birokrasinya lambat. Jangan sampai masyarakat merasa pemerintah tidak hadir,” tambah Yuddy.

Menurut Yuddy, sosialisasi program itu harus lebih gencar sehingga masyarakat benar-benar terbantu. Jika ada masalah, Sekda bisa lapor ke KemenPAN-RB.

“Kami siap membantu mengomunikasikan dengan instansi terkait. Kalau ada masalah, beri tahu karena ini tanggung jawab menteri,” paparnya.‎ (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top