Perdagangan Anak di Bawah Umur, Begini Kata Legislator Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Perdagangan Anak di Bawah Umur, Begini Kata Legislator Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –  Siswi Kelas 3 SMP (14) Tahun,  yang menjadi korban perdagangan manusia di maros yang terjadi pada tahun 2015 silam, membuat Anggota DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB, turut prihatin.

“Walaupun skalanya kecil tapi ini sudah masuk pada kategori perdagangan manusia. Saya sangat menyesalkan ini bisa terjadi di Kabupaten Maros apalagi Maros masih dikenal sebagai kabupaten yang memegang teguh nilai-nilai agama dan budaya,” sesal anggota DPRD Sulsel Dapil Maros.

Legislator Sulsel yang dilantik Januari 2016 menggantikan Sangkala Taepe dari Dapil Sulsel IV (Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Parepare) ini mengungkapkan mencermati kasus yang diberitakan pojoksulsel.com, bisa jadi bukan hanya satu korban.

“Kalau kita pelajari modusnya maka boleh jadi ini kerja sistematis dan sudah terpola, dan boleh jadi sudah banyak korban yang jatuh-cuma demi menjaga nama baik keluarga mereka tidak berani melaporkan ke Polisi,” katanya kepada pojoksulsel, Senin (7/3/2016)

Olehnya itu, kata Irfan AB pihak kepolisian harus bertindak tegas dan memberi hukuman bagi seluruh pelaku.

Baik yang telah merenggut keperawanan korban maupun yang telah melakukan perdagangan perempuan.

“Harus ditindak tegas. Jangan sampai ini aktivitas yang dibiarkan begitu saja. Kepada warga Maros ini menjadi warning bagi kita semua untuk waspada karena jangan sampai ini menimpa keluarga kita. Wallahualam,” katanya memperingati. (hasanuddin/pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top