Rahmasari, Gadis Manis dari Belantara ke Kota, Bikin Natizen Gimana Gitu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Rahmasari, Gadis Manis dari Belantara ke Kota, Bikin Natizen Gimana Gitu

FAJAR.CO.ID, Jagad Maya dihebohkan dengan foto sosok wanita cantik yang tinggal di perkampungan, rumah yang sederhana, tersentuh langsung dengan alam, gadis itu nampaknya sangat menikmati.

Namanya Rahmasari, Gadis jelita di Dusun Hujung, Haratai 2, Kecamatan Loksado, Fotonya yang diunggah pada Akun facebook Donny Sophani, terlihat Rahmasari sewaktu kecil, dan Rahmasari yang suda beranjak dewasa pada saat libur study dan pulang ke kampung halamannya.

Foto: facebook Donny Sophani

“foto atas” saya abadikan pada tahun 2006 sekitar 10 tahun lalu didepan rumahnya di dusun Hujung, Haratai 2, Kec Loksado. saat itu Rahma baru duduk di kelas 3 SD. “Foto bawah” saya abadikan pd 27 Pebruari 2016, saat Rahma liburan kuliah persis didepan rumahnya 10 thn lalu.” Demikian keterangan pada foto tersebut yang dipublikasikan oleh Akun Facebook Donny Sophani.

Foto: facebook Donny Sophani

“Rahmasari tumbuh dewasa, dan kini menuntut ilmu di Ibukota Jakarta. Meski bergelut dgn gemerlap kota metropolitan dan pertumbuhan modernisasi yg tak terbendung…Rahmasari tetap seorang gadis Dusun. Gadis yg masih memelihara adat istiadat serta budaya yg diturunkan orang tuanya, yaitu KESEDERHANAAN”. Tulisnya.

Diceritakan, Perjuangan hidup Rahmasari tergolong berat, Sejak masih usia balita, Rahma sudah di tinggalkan ibunya meninggal dunia. Kemudian adiknya juga meninggal dunia. Ayahnya menikah lagi dan Rahma di asuh oleh pamannya hingga lulus SD.

Foto: facebook Donny Sophani

Saat SMP, Rahma di boyong Pamannya ke Jakarta, dan di titipkan ke salah seorang Guru Yang juga sebagai pengajarnya disekolah. Hingga kini Rahma Tinggal bersama orang tuah angkatnya yang menyekolakannya di Kota Jakarta.

Foto yang diungga pada 2 maret tersebut, hingga kini telah dibagikan oleh natizen sebanyak 1.925 kali, 161 komentar, dan 678 yang menyukai.

Semoga Jakarta tidak menjadikan Rahma menjadi gadis yg metropolis,  Dan keluarga di Pegunungan Meratus berharap agar Rahma Kelak bisa menjadi kebanggaan keluarga dan dusun kelahirannya. Harapnya dalam tulisan tersebut.

Jika merujuk ke Wikipedia Kecamatan Loksado adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. diwilaya tersebut juga terdapat Gunung Meratus yang merupakan salah satu wisata alam dan atraksi budaya masyarakat Dayak Bukit. Gimana, anda tertarik dengan Rahma?  (fajar)

loading...
Click to comment
To Top