Tiga Kesalahan dalam Mengenakan Bra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Tiga Kesalahan dalam Mengenakan Bra

download (2)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai seorang wanita, bra merupakan busana dalam yang wajib dikenakan. Akan tetapi, terkadang mengenakan bra dapat menjadi sebuah kesulitan tersendiri, apalagi jika mengenakan busana luaran tertentu seperti berbahan lace, chiffon atau busana berbahan tipis lain yang menuntut bra jadi terlihat.

Dalam berbusana, penting untuk menciptakan sebuah siluet sehingga busana dapat terlihat indah saat dikenakan. Dengan mengenakan bra secara benar, maka postur tubuh akan terlihat baik pula, sehingga Anda dapat memiliki efek lebih langsing dan tidak terganggu dengan bra yang terlihat.

Mengutip situs E! Online, ada beberapa kesalahan yang kerap terjadi saat mengenakan bra. Apa sajakah? Berikut uraiannya.

Pertama, perhatikan ukuran cup dan bagian bra yang melingkari dada, termasuk tali. Kebanyakan wanita tidak sadar bahwa cup dan tali bra saling berkaitan. Semakin besar ukuran lingkar dada, makan semakin lebar bentuk cup yang menyerupai huruf U.

Jadi, apabila misalnya ukuran lingkar dada Anda 34 atau 36 dan ukuran cup adalah B, maka sebaiknya pilih ukuran seperti 36A untuk tetap memperoleh ukuran yang pas dan nyaman. Sebaliknya, apabila ukuran lingkar dada ingin Anda turunkan, seperti tetap mengenakan ukuran 34, maka pilih ukuran cup yang lebih besar agar dapat menopang payudara dengan baik.

Kedua, perhatikan tali bra Anda. Terkadang, tali bra yang terlalu kencang dan sempit akan membuatnya sering terlepas karena tidak cukup menopang payudara. Oleh karena itu, cermatlah dalam memperhatikan tali bra agar dapat menopang payudara hingga bagian punggung.

Selain itu, jangan lupa menyesuaikan panjang dan pendeknya tali bra Anda. Selalu sesuaikan sebelum Anda mengenakan bra. Selain itu, jangan sungkan untuk mengganti tali ketika sudah terasa kendur lantaran sering dicuci.

Ketiga, perhatikan padding yang terdapat pada cup bra. Tidak sedikit wanita yang memiliki ukuran payudara yang berbeda antara kiri dan kanan. Oleh sebab itu, Anda dapat mengenakan padding tambahan apabila ukurannya berbeda, agar dapat menyeimbangkan sekaligus menopang dengan sesuai.

Ada beberapa bra yang memiliki padding yang dapat dilepas dan dipasang kembali. Bra jenis ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda.(dechacare.com)

loading...
Click to comment
To Top