Barangkali, Shalat Gerhana Kali Ini Adalah Sekali dalam Seumur Hidupmu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Samudera Ilmu

Barangkali, Shalat Gerhana Kali Ini Adalah Sekali dalam Seumur Hidupmu

saa

SETIAP jam, menit, detik, manusia lahir di bumi. Generasi berganti. Zaman berlalu. Suatu saat, entah satu jam kemudian, sehari kemudian, sepekan, sebulan, setahun, dua atau tiga tahun lagi kita tidak ada lagi di dunia.

Pergi untuk selamanya, dan tak pernah kembali lagi. Maka sia-sialah orang yang menyia-nyiakan waktunya. Celakalah kita yang tidur lelap hingga lalai dari subuh yang indah. Celakalah kita yang tidak mengamati tanda-tanda kebesaran Allah swt.

Maka segala puji hanya kepada Allah swt yang telah menampakkan tanda-tanda kekuasaan-Nya yang terbentang dari Maluku hingga Sumatera kepada kita generasi zaman ini. Yaitu Gerhana Matahari total. Fenomena langka, tidak ada yang mengetahuinya dengan pasti kecuali Allah swt. Ilmu Astronom hanya memprediksi.

Lihatlah pergerakan bumi, bulan, dan matahari. Begitu mudah Allah mengaturnya. Kemudian menghebohkan warga sejagad. Wahai saudaraku…. Ingatlah bahwa Rasulullah saw berpesan bahwa ketika terjadi gerhana, maka bertakbirlah, bersedekalah, dan shalatlah. Yaitu shalat gerhana.

Ingatlah dunia ini semu. Perhatikanlah hari-harimu dan waktumu yang telah berlalu bagaikan aliran air di sungai. Maka jangan sia-siakan umurmu, waktumu, sambutlah hari ini dengan shalat gerhana apabila engkau melihatnya. Karena ini fenomena langka. Barangkali, shalat gerhana kali ini adalah sekali dalam seumur hidupmu. (*)

BACA: Inilah Panduan Lengkap Shalat Gerhana

 

 

loading...
Click to comment
To Top