DPP KKSS: Tak Ada Perombakan Pengurus di Perth – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

DPP KKSS: Tak Ada Perombakan Pengurus di Perth

JAKARTA — Polemik kepengurusan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Perth, Australia Barat, disikapi Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKSS dengan tenang. Desakan agar terjadi perombakan, dipastikan tak akan terjadi hingga masa kepengurusan berakhir pada 2020.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum KKSS, Andi Jamaro Dulung. Menurut dia, DPP KKSS hingga kini masih mengakui kepengurusan di Perth yang diketuai, Sri Nurmaal Thol. Periode kepengurusan 2015-2020 akan tetap berjalan seperti biasa, dengan berbagai program kerja yang sudah dikoordinasikan pada pengurus pusat di Jakarta.

“Kami sudah mendengar ada sedikit masalah di Perth. Namun tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pengurus sekarang. Makanya kami tidak akan menanggapi desakan pihak lain yang menginginkan perubahan. Tetap berjalan sesuai SK, hingga 2020,” tegas Andi Jamaro.

Menurut Andi Jamaro, proses terpilihnya Sri Nurmaal sebagai Ketua KKSS Australia Barat secara aklamasi. Melalui tudang sipulung di kediaman ketua sebelumnya, Sjahrir Laonggo pada Juni 2014, wanita yang menjadi pengusaha sukses di Perth tersebut terpilih sebagai ketua. Mandat pun dibawa ke Jakarta dan telah disahkan.

Belakangan muncul konflik setelah sejumlah anggota menyebut Sri menyalahgunakan kewenangannya sebagai ketua. Desakan mundur disuarakan, bahkan mereka telah melayangkan surat resmi ke pengurus pusat pada 29 Januari 2016. Namun hal tersebut tak mendapat tanggapan.

“Jika kami menemukan ada indikasi pelanggaran tentu harus bersikap. Faktanya  tak ada yang dilanggar oleh pengurus sekarang. Saran kami sebaiknya KKSS di Perth melakukan rekonsiliasi kedalam. Masalah ini harus diselesaikan secara kekeluargaan, sesuai falsafah hidup kita yang dijunjung tinggi selama ini,” tutur Andi Jamaro. (fmc) 

 

 

 

loading...
Click to comment
To Top