Rasain! Spesialis Curanmor Panakkukang Terkapar KenaTimah Panas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Rasain! Spesialis Curanmor Panakkukang Terkapar KenaTimah Panas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Satu dari dua gembong curanmor yang sebelumnya diringkus Tim Resmob Unit Reskrim Polsekta Panakkukang, akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas oleh Unit Resmob Polrestabes Makassar yang dipimpin Iptu Theodorus Echael, Selasa (8/3/2016) malam.

Tersangka yang ditembak bernama Muhammad Fitrahwansyah alias Fitrah (21), warga jalan Borong Raya 2, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

 Tersangka kasus curanmor ini sebelumnya dinyatakan DPO bersama rekannya bernama Aan Indrawan. Keduanya ditangkap Senin (7/3/2016), sekitar pukul 03.30 Wita, di Jalan Borong Raya, Kecamatan Panakkukang.

Selanjutnya, oleh Tim Resmob Polrestabes Makassar, dilakukan pengembangan terhadap salah satu dari gembong curanmor bernama Muhammad Fitrahwansyah alias Fitrah untuk penunjukan sejumlah TKP dan barang bukti lain hasil kejahatannya.

Namun, saat dilakukan pengembangan, ternyata tersangka berusaha melarikan diri dari pengawalan petugas. Meski beberapa kali petugas melepaskan tembakan peringatan, namun tersangka tidak mengindahkan tembakan peringatan tersebut.

“Pelaku kami bawa untuk penunjukan TKP dan sejumlah barang bukti hasil kejahatannya. Namun diperjalanan dia berusaha kabur dari pengawalan anggota. Akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan setelah dua timah panas menembus kaki kiri dan sebutir lagi mengenai kaki kanannya” ujar Iptu Theodorus Echael.

Selanjutnya, tersangka yang saat itu memakai kaos berwarna pink alias merah muda ini dilarikan ke ruang UGD RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Usai mendapat perawatan medis, bersama 3 unit motor curiannya, pelaku kemudian digelandang ke Mapolrestabes Makassar guna proses lebih lanjut. (arnhy/pojoksulsel)


loading...
Click to comment
To Top