Ronaldo Makin Tajam, Madrid Melangkah Mulus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ronaldo Makin Tajam, Madrid Melangkah Mulus

FAJAR.CO.ID, MADRID — Real Madrid memastikan diri sebagai klub pertama yang melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016. Madrid merengkuh tiket setelah Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez membawa mereka menang 2-0 atas AS Roma di leg kedua babak 16 besar.

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu, 9 Maret, Roma yang memulai laga dengan ketertinggalan agregat 0-2,  langsung berinisiatif melakukan serangan. Mereka bahkan sempat tiga kali mendapat peluang emas lewat Mohamed Salah dan Edin Dzeko.

Tapi, meski mampu berhadapan langsung dengan Keylor Navas, kedua penyerang Roma itu gagal menjebol gawang tuan rumah. Tembakan keduanya melenceng di sisi gawang. Sebaliknya, Madrid juga tidak mau membiarkan Roma mendapatkan angin. Kendati tampil tanpa penyerang murni di starting XI mereka, Los Blancos tetap mampu menciptakan beberapa peluang.

Sepanjang babak pertama, Madrid melepaskan 18 attempts , tetapi hanya empat yang mengarah tepat sasaran. Beberapa kali peluang yang didapatkan Ronaldo ataupun Luka Modric mentah di tangan kiper Roma, Wojciech Szczesny.

Di awal babak kedua, Roma kembali membuang peluang emas. Pada menit ke-49, Salah sudah berhadapan satu lawan satu dengan Navas. Namun, kembali peluang yang didapatkan itu gagal lantaran sepakan pemain asal Mesir tersebut tak menemui sasaran.

Setelah kegagalan Salah, Madrid akhirnya mencetak gol pada menit ke-64. Gol Madrid bermula dari sebuah serangan dari sisi kanan. Lucas Vazquez, yang baru masuk di menit ke-61 menggantikan Gareth Bale, melepaskan umpan silang. Umpan tersebut pun langsung disontek Ronaldo yang berada di dalam kotak penalti.

Tertinggal agregat 0-3, Roma tampil terbuka. Hanya saja, lewat serangan balik, pada menit ke-68, James Rodriguez kembali menjebol gawang Roma. Gol ini berawal dari umpan terobosan Ronaldo di kotak penalti.

Pada menit ke-70, Madrid nyaris unggul 3-0. Lagi-lagi serangan balik Madrid kembali jadi petaka buat Roma. Untung buat Roma, sepakan Ronaldo dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis dan skor 2-0 bertahan hingga akhir.

Dengan kemenangan ini, Madrid unggul agregat 4-0 dan berhak atas tiket delapan besar.  (fajaronline)

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas, Danilo, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric (Jese 75), Casemiro (Kovacic 84), Kroos, James, Bale (Lucas Vazquez 61), Ronaldo.

AS Roma: Szczesny, Florenzi, Manolas, Zukanovic, Digne, Keita (Maicon 86), Pjanic (Vainqueur 46), Salah, Perotti, El Shaarawy (Totti 74), Dzeko.

Click to comment
To Top