Wah..Wah.. Sambut Gerhana, Ribuan Bule di Palu Party Setengah Telanjang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Wah..Wah.. Sambut Gerhana, Ribuan Bule di Palu Party Setengah Telanjang

FAJAR.CO.ID, PALU – Umumnya, warga di sejumlah daerah yang dapat menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret besok melakukan salat gerhana. Namun berbeda dengan di Palu. Di wilayah perbukitan di Desa Ngatabaru, ribuan bule dari berbagai negara malah party setengah telanjang sambil minum-minuman keras.

Aktivitas para bule di ‘kampung turis’ tersebut memang tak bisa diakses masyarakat lokal. Kawasannya sangat privat. Kabarnya, kalau mau masuk, harus membayar setidaknya Rp 500 ribu per orang.

Namun sebuah video yang merekam party para bule tersebut akhirnya menyebar di media sosial Facebook. Tak lama setelah diupload, video berdurasi 45 detik itu menuai kritik dari para netizen.

Seorang pengunjung yang mengaku anggota BIN dalam video tersebut, masuk ke lokasi dan sempat mengambil gambar. Ia merekam pesta pora yang dilakukan para bule.

Dalam video tersebut, nampak para bule dengan pakaian seksi sedang bergoyang-goyang bersama pasangannya sambil memegang botol minuman.

Beberapa orang bule perempuan hilir mudik dengan pakaian minim, sementara alunan house musik seperti di bar, menjadi latar aktifitas mereka siang itu.

Video yang diupload melalui akun Yardin Hasan tersebut mendapat tanggapan miring dari para netizen. Umumnya mereka mengecam aksi tersebut.

“Kita sibut mengajak zikir dan salat berjamaah. Penguasa sibuk dengan memberikan fasilitas bagi turis yang sama sekali tidak menghargai budaya kita. ARIL masuk ngataqu Palu ditolak, masa kaya gini difasilitasi,”kata seorang netizin.

Sementara netizen lainnya, Ameria Rhia, berkomentar: “Maaf, iyo cuma karna uang pemerintah biarkan orang asing masuk. Mau jadi apa yang begitu itu, Ya Allah nauzubillah.” (ril/ps)

loading...
Click to comment
To Top