Digaji Sembilan Digit, Rooney Bakal Hengkang ke Liga Tiongkok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Digaji Sembilan Digit, Rooney Bakal Hengkang ke Liga Tiongkok

FAJAR.CO.ID, LONDON – Keberuntungan timnas Inggris kepada Wayne Rooney masih tinggi. Buktinya, meski kini dibelit cedera, pemain Manchester United itu tetap disiapkan untuk masuk skuad Inggris pada putaran final Euro 2016.

Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson menegaskan akan membawa Rooney ke Prancis jika pemain yang menyandang ban kapten The Three Lions -julukan timnas Inggris- itu pulih dari cedera ligamen lutut. ”Ya, itu yang bakal kulakukan,” kata Hodgson dalam wawancara dengan talkSPORT.

Rooney mengalami cedera saat United keok 1-2 melawan Sunderland pada 13 Februari lalu. Alhasil, ayah dua anak itu harus absen enam pertandingan di semua ajang.

Kondisi Rooney yang rentan cedera tidak mengubah pendirian Hodgson. Menurut dia, Rooney adalah pemain paling berpengalaman dalam turnamen besar. Nah, keistimewaan Rooney itu sangat dibutuhkan timnas Inggris.

”Jangan lupa bahwa Rooney adalah kapten kami. Dia tidak pernah membiarkan terpuruk,” kata Hodgson.

Sementara itu, Rooney juga dikabarkan bakal hijrah ke Tiongkok. Kolumnis Daily Mail Piers Morgan mengatakan mendengar langsung kabar tersebut dari Rooney. Yang berniat memboyong mantan pemain Everton itu adalah Shanghai SIPG yang dibesut mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson.

”Aku sempat mendesak dia untuk membuka berapa gaji yang mereka tawarkan. Kemudian, aku bergidik ngeri,” ujar Morgan. Menurut Morgan, Rooney mengatakan bakal mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dengan nominal sembilan digit. ”Itu sudah termasuk pajak? Rooney menjawab, ya. Astaga,” kata Morgan. (apu/c4/ca)

Click to comment
To Top