Jika Amrul Tuasikal Tidak Dukung Banda Jadi Daerah Persiapan, Itu Sangat Keterlaluan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jika Amrul Tuasikal Tidak Dukung Banda Jadi Daerah Persiapan, Itu Sangat Keterlaluan

FAJAR.CO.ID- Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Amril Tuasikal mendapat sorotan dari warga Banda terkait rencana persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk Banda Naira.

Masyarakat Banda yang menjadi salah satu penyumbang suara terbesar Amril ke Senanyan meminta ketegasannya ikut menyuarakan Banda sebagai daerah persiapan DOB.

“Hal itu sesuai janji kampanyenya yang ingin menyuarakan aspirasi masyarakat Banda di Pusat. Jadi inilah kesempatannya. Masyarakat Banda tagih janji itu,” ujar  Koordinator Solidaritas Suara Rakyat (Sulira) Maluku, Ediyanto La Djanu di Ambon, Kamis (10/3).

Menurutnya, jika Amril tidak memperjuangkan aspirasi tersebut artinya dia tidak amanah. Apalagi kapasitasnya sebagai perwakilan rakyat yang harusnya bisa mewakilkan mayoritas suara rakyat di pusat.

“Kita belum melihat bagaimana kualitasnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Senayan. Namun jika Amril berhasil mendorong Banda dan lainnya masuk dalam daerah persiapan otonomi baru, maka itu adalah prestasi,” ujar Ediyanto.

Ediyanto mengatakan,memang banyak yang pesimis dengan harapan itu, mengingat Amril masih memiliki hubungan keluarga dengan Bupati Maluku Tengah, yang ngotot menolak DOB Banda Naira.

Namun demi kesejahteraan masyarakat, Amril dipercaya bisa mewadahi segala harapan masyarakat Banda lewat daerah persiapan otonomi baru. “Kita lihat saja nanti, apakah dia bisa diharapkan atau tidak,” ujar Ediyanto. (FO)

 

 

loading...
Click to comment
To Top