Kenali Kesehatan Anda Melalui Kentut, Anda Harus Baca Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Kenali Kesehatan Anda Melalui Kentut, Anda Harus Baca Ini

FAJAR.CO.ID, – Kentut, diketahui dapat mengirim banyak tanda tentang kondisi kesehat anda. Meskipun terdapat beberapa makanan yang dapat menyebabkan, kentut sangat berbau. Namun bukan berarti anda harus berhenti makanan tersebut. Makanan-makanan itu di antaranya, brokoli, almon, kol bunga, dan juga telur.

Umumnya, rata-rata seorang kentut tipa harinya sebanyak 14 kali. Kentut, baik yang paling berabu sekalipun menandakan bahwa sisitem pencernaan sedang bekerja dengan baik. Kentut merupakan campuran antara udara yang kita telah dan gas yang dihasilkan oleh bakteri di usus paling bawah.

Namun kentut juga menandakan bahwa anda memiliki laktosa intoleran. Selain itu, kentut yang terlalu sering dan banyak kali mengeluarkan bau terlalu tak sedap, menandakan masalah kronis. Seperti iritasi pada syndrome usus. Atau penyakit celiac atau juga infeksi seperti gastroenteritis.

Sementara itu, seperti dilansir dari laman Mylifestyle.com, kentut sebanyak lebih adri 22 kali sehari menunjukan jika anda mungkin sedang memakan sesuatu yang memompa banyak udara dalam usus. Kendati begitu, Ini bukan berarti sebuah ancaman bagi kesehatan.

Frequensi kentut juga disebakan oleh kebanyakan meminum kopi. Mengkonsumsi lebih karbohidrat, atau makanan yang sulit dicerna usus, atau hal-hal lainya.

loading...
Click to comment
To Top