Malas Berkantor, Empat Anggota DPRD Kendari Terancam Diberi SP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Malas Berkantor, Empat Anggota DPRD Kendari Terancam Diberi SP

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam tiga bulan terakhir ini, ada anggota DPRD Kota Kendari  diidentifikasi jarang beraktivitas di gedung parlemen. BK  mengancam bakal menerbitkan surat pada partai untuk memberhentikan anggota dewan tersebut.

Ketua BK DPRD Kota, Yasin Idrus mengungkapkan, anggota legislatif yang dimaksud itu sepanjang tahun 2016 ini malas masuk kantor. “Saya tidak main-main. Kehadiran mereka kami pantau. BK rapat, langsung mengeluarkan SP 3 sekaligus sesuai dengan tata tertib,” tegas Yasin Idrus di Aula DPRD Kota, Selasa (8/3).

Sayangnya, politisi Hanura itu enggan menyebutkan identitas dan asal parta anggota dewan malas yang dimaksud.

“Oknumnya dua dari Komisi I, satu pria dan satu wanita. Di Komisi II, perempuan sebanyak 2 orang juga. Kalaupun mereka sakit, harus ada laporan tertulis yang disampaikan. Pemberitahuan secara lisan juga tidak jadi soal,” terangnya.

Meski demikian, ia berharap koleganya itu dapat berubah dan kembali beraktivitas. “Kami inginkan kehadirannya. Tetapi kalau tidak hadir lagi di kantor atau saat paripurna, bisa saja BK mengambil langkah tegas, sekaligus memberikan SP 1 sampai 3,” tandasnya. (c/p10)

loading...
Click to comment
To Top