Mengapa Burung Murai Batu Hanya Ngeriwik dan Tidak Gacor? Ini Penyebabnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Mengapa Burung Murai Batu Hanya Ngeriwik dan Tidak Gacor? Ini Penyebabnya

SALAH persoalan yang sering dihadapi para pecinta Burung Murai Batu adalah MB-nya hanya ngeriwik. Suaranya tidak gacor. Tentunya ada berbagai macam faktor yang menjadi penyebabnya.

Setelah menelusuri beberapa artikel di di google, maka dapat dishare informasi yang dapat menjawab persoalan di atas. Langsung saja, penyebabnya adalah sebagai berikut:

  • Burung tua maupun muda terlebih tangkapan hutan. Karena, walau muda, burung hasil tangkaran umumnya akan gacor. Kenapa? Burung hasil tangkaran besar di lingkungan manusia, sebab itu dia tak ada hambatan takut pada manusia serta lingkungannya. Namun burung tangkapan rimba, butuh penyesuaian yang lama dengan lingkungan manusia. Dia mesti melewati sistem penjinakan hingga cepat beradaptasi. Bila anda memelihara burung tangkapan rimba, terkadang butuh waktu berbulan-bulan untuk membuat dia tidak takut lagi dengan manusia. Umumnya, sesudah periode mabung barulah dia dapat beradaptasi. Syaratnya, sepanjang saat itu juga dia diletakkan di area yang relatif ramai, dekat orang rumah berlalu lalang. Lantas anda janganlah terlampau mengharapkan bahwa burung hasil tangkapan rimba akan gacor kurun waktu singkat lebih kurang 1-2 bulan. Butuh berbulan-bulan hingga betul-betul tidak takut dengan lingkungan manusia. Karena, burung yang ngeriwik terus sesungguhnya yaitu burung yang tidak sehat dengan mental, atau mentalnya tetap tertekan, di dalam perihal ini oleh lingkungan yang sekalipun asing untuk dia.
  • Burung memasuki periode mabung. Burung murai batu mabung umumnya cuma ngeriwik-ngeriwik atau apalagi cuma diam sekalipun. Teliti saja bila burung anda tiba-tiba tidak gacor, ada kemungkinan memasuki periode mabung. Ada bulu-bulu halus mulai berjatuhan.
  • Burung habis mabung, umumnya juga hanya ngeriwik. Dia tidak ingin gacor sebagaimana saat belum mabung. Perihal itu dikarenakan, periode rekondisi pasca mabung memanglah membutuhkan waktu lebih kurang 1-2 bulan. Pasti perihal ini tidak berlaku untuk burung-burung spesifik, yang apalagi di dalam situasi mabung tetap terus gacor. Berarti, burung yang baru saja mabung sesungguhnya yaitu burung yang tidak atau belum sehat dengan fisik. Untuk mempercepat kesehatannya sembuh, yakinkan saja kecukupan nutrisinya.
  • Burung yang kalah sesudah diadu, umumnya juga cuma ngeriwik-ngeriwik terus tidak ingin lagi gacor. Bila perihal itu berlangsung pada burung anda, maka burung anda butuh dikarantina. Hingga kapan? Terkadang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk memulihkannya, atau umumnya sesudah melalui lagi periode mabung. Sepanjang perawatan, anda juga butuh mencermati kecukupan pakan serta gizinya.

Source: klik di sini

Click to comment
To Top