WOW! Pembangunan Tugu Adipura Telan Anggaran Rp 1 Miliar Lebih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

WOW! Pembangunan Tugu Adipura Telan Anggaran Rp 1 Miliar Lebih

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau, memilih Kotamara untuk membangun tugu adipura. Pembangunan tugu simbol kota bersih tersebut akan memakan anggaran Rp 1 miliar lebih.

Hal ini diungkapkan Walikota Baubau, Drs AS Tamrin MH, pada awak media dihalaman Kantor DPRD Baubau, beberapa waktu yang lalu.

“Kalau tugu adipura itu akan dibangun di Kotamara, itu anggarannya saya sudah gak ingat tapi sepertinya satu miliar lebih,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelumnya Pemkot Baubau telah menyiapkan beberapa lokasi alternatif, seperti simpang lima dan Kotamara. Namun, saat ini Kotamara menjadi pilihan pembangunan tugu tersebut.

“Sarannya pak Gubernur harus dibangun ditempat ramai, karena merupakan monumen kemajuan Kota Baubau untuk masyarakat, sehingga upaya untuk mempertahankan dalam masyarakat itu supaya lebih melekat, jangan disimpan jauh-jauh katanya,” tambahnya.

Untuk merancang pembangunan tugu tersebut, Pemerintah Kota Baubau akan melibatkan ahli arsitektur tradisional, Prof Hermawan sebagai konsultan dalam pembangunan tugu adipura.

“Kita sudah datangkan Prof Hermawan, arsitek khusus tugu-tugu adipura itu, dia sudah lihat lokasinya yang tepat,” tutupnya. (p7)

loading...
Click to comment
To Top